Tutorial Sim Pembelajar.Id Terbaru

Tutorial Sim Pembelajar.Id Terbaru adalah postingan yang akan saya ulas pada postingan kali ini, jika kamu tengah mencari tulisan tentang judul tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Tips cara masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO bagi guru dan tenaga kependidikan terbaru yang banyak disearch di internet oleh para tenaga pengajar.

Oke semua kembali lagi di blog simpel punya saya ini, pada kesempatan ini ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar tahun 2017 dimana sangat penting bagi para tenaga pengajar dan tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog sederhana ini dengan harapan agar para guru dan tenaga kependidikan dapat terbantu dan bisa mengaplikasikan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Oke, tidak usah banyak basa-basi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara masuk dan cara mendaftar SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Sim Pembelajar.Id Terbaru


Sedikit informasi, bagi Anda yang tidak tahu tentang guru pembelajar, jadi program guru pembelajar ialah diklat bagi para guru setelah UKG tahun lalu, tepatnya pada 2015. Untuk model diklat sendiri ada 3 macam menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online

Kamu menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu kamu wajib memiliki akun serta akses masuk ke web guru pembelajar yang bisa kamu kunjungi lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari model kombinasi, moda ini adalah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang sudah mengikuti UKG tahun 2015 silam waji mempunyai akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Manfaatnya amat banyak sekali untuk Anda karena Anda bisa mengakses berbagai perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam kasus ini Dirjen Guru Pembelajar Online untuk membantu para guru pembelajar untuk meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting untuk semua tenaga pengajar karena mereka dapat mengakses sumber-sumber pelajaran dengan cepat dan gampang, saling membantu sesama tenaga pengajar serta berbagi berbagai hal seputar dunia pendidikan dengan guru-guru lain. Tentunya sistem ini amat berguna dan perlu adanya pengembangan terus supaya tenaga kependidikan di negeri ini kualitasnya semakin bagus.

Itu dia sekilas tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik awal kita yakni tentang tutorial cara masuk atau login Guru Pembelajar. Perhatikan urutan-urutan dibawah ini...

Urutan Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah Anda mengklik link diatas, nanti Anda bakal diarahkan menuju laman buat masuk seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Sim Pembelajar.Id Terbaru

Silahkan tuliskan alamat email dan password yang sudah Anda punya sebelumnya pada kolom yang sudah disediakan. Sesudah yakin benar pencet tombol Login.

Bagi kamu yang nggak ingat dengan kata sandi Anda, silahkan klik lupa password dan nanti Anda bakal dibawa menuju laman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim Pembelajar.Id Terbaru

Setelah itu, silahkan cek inbox email Anda dan silahkan follow petunjuk yang ada di email itu. Tetapi jika kamu tidak mendapat email balasan setelah mengikuti langkah-langkah diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sesudah berhasil masuk, kemudian kamu bisa mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Semua file bisa Anda download dan dapat diakses kapan pun dan dimana saja. Hampir semua format filenya ialah pdf, untuk itu jika mau membukanya lewat hp baik itu Android atau iOS, maka kamu wajib memasang terlebih dahulu aplikasi pembaca pdf di Play Store atau App Store. Terdapat berbagai jenis jadi silahkan pilih salah satu saja.

Tutorial Sim Pembelajar.Id Terbaru Lengkap


Nah itu dia langkah-langkah buat login Guru Pembelajar Online, nah kalau Anda tidak memiliki akunnya bagaimana? Untuk Anda yang belum membuat atau belum memiliki akun, terlebih dahulu Anda wajib membuatnya melalui situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti step-step untuk mendaftar.

Urutan Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Link Ini

Sesudah Anda meng klik link tadi, Anda bakal dibawa ke halaman seperti dibawah ini.


http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang Anda ketikkan sudah benar.
Untuk Anda yang nggak tahu atau tidak ingat nomor UKG kamu, silahkan klik link yang telah aku lingkari diatas. Selanjutnya akan muncul laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar
Silahkan isi semua form diatas dan bakal muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No yang tertera dan pakai untuk login.
Once again, jika mengalami kegagalan saat proses registrasi atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK

Bagi guru yang gagal saat melakukan proses pendaftaran pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya kamu perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong aja mau melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Informasi tambahan terdapat pembaruan informasi per tanggal 4 Mei 2017 lalu. Ada peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang mana pada tahun 2016 sebesar 65, pada tahun ini atau tahun 2017 naik menjadi 70. Maka dari itu jangan lupa dicek akun GPO masing-masing. Jika ada hal yang kurang jelas, bisa langsung contact admin yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

SIM Guru Pembelajar dapat diakses oleh setiap guru yang nilai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi untuk Model Online serta nilai UKG sedang untuk Moda Kombinasi. Selain 2 model tersebut maka memakai program tatap muka.

Tim Developer dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat support dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena melihat banyaknya manfaat dari sistem ini. Agar semakin mempermudah para tenaga pengajar, diciptakanlah app Guru Pembelajar untuk platform Android dan iOS yang mana bakal semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimanapun.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita dapat memanfaatkan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan sebaik mungkin dan tentunya akan semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di negara kita.

Sekian postingan mengenai Tutorial Sim Pembelajar.Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim Pembelajar.Id Terbaru"

Posting Komentar