Tutorial Guru 2017 Terbaru

Tutorial Guru 2017 Terbaru adalah artikel yang akan saya bahas kali ini, jika Anda sedang mencari artikel tentang judul tersebut, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Tutorial untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO bagi para tenaga kependidikan serta tenaga kependidikan terbaru yang sering disearch di Google oleh para guru dan lainnya.

Hi semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online disingkat GPO dimana situs ini saya buat untuk share tentang cara untuk login GPO bagi para guru dan tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang sangat penting dan wajib dipahami oleh semua tenaga kependidikan.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog sederhana ini dan saya berharap supaya para guru dan tenaga kependidikan bisa terbantu dan dapat mempraktekan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Oke, tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara login serta cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Guru 2017 Terbaru


Sekilas info, bagi yang tidak tahu apa itu guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar ialah diklat untuk para guru setelah UKG tahun 2015 lalu. Ada 3 moda diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu kamu wajib memiliki akun dan juga akses masuk ke web guru pembelajar yang bisa diakses lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum paham apa itu moda kombinasi, moda ini adalah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Kamu wajib memiliki akun untuk SIM Guru Pembelajar ini karena sangat amat penting. Dengan mengikuti proses login guru pembelajar, kamu bisa mengakses semua perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung banyak tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem secara online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para guru tentunya, pasalnya Anda bisa mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan gampang dan cepat serta Anda bisa berbagi dengan sesama tenaga pengajar tentang mekanisme pembelajaran atau hal lainnya.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik utama kita yakni mengenai bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Ikuti urutan-urutan dibawah ini...

Langkah-Langkah Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis kamu mengklik link diatas, nanti kamu akan diarahkan ke halaman buat masuk seperti gambar berikut ini.
Tutorial Guru 2017 Terbaru

Silahkan tuliskan alamat email dan kata sandi yang sudah Anda punya sebelumnya pada kolom yang telah tersedia. Sesudah yakin benar klik Login.

Jika kamu nggak ingat dengan password, jangan khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan muncul laman seperti dibawah ini.
Tutorial Guru 2017 Terbaru

Kemudian silahkan cek inbox email Anda dan silahkan follow all instructions yang terdapat di pesan email tersebut. Namun jika kamu tidak memperoleh reply setelah mengikuti langkah-langkah tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sehabis berhasil masuk, next kamu dapat mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file bisa kamu download dan bisa diakses kapan saja serta dimana saja. Umumnya format filenya ialah pdf, maka dari itu jika ingin membukanya melalui smartphone baik itu Android maupun iOS, maka kamu harus memasang terlebih dulu aplikasi pembaca pdf di Play Store maupun App Store. Ada berbagai jenis jadi silahkan pilih salah satu saja.

Tutorial Guru 2017 Terbaru Lengkap


Itu tadi tutorial bagaimana untuk login SIM GPO. Nah ternyata ada yang tidak mempunyai akun alias belum mendaftar GPO, jika Anda adalah diantaranya, silahkan ikuti step-step dibawah ini dan sambil di praktekan ya.

Tutorial Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dulu Tautan Berikut

Setelah kamu meng klik link diatas, Anda akan dibawa ke laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang kamu ketikkan sudah betul.

Bagi Anda yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik tautan yang sudah aku bundari diatas. Setelah itu bakalan keluar halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan bakal muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin nomor yang tertera dan pakai untuk masuk.

Once again, bila mengalami kegagalan saat proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Untuk guru yang gagal saat melakukan tahapan pendaftaran pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong aja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sekilas info, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Untuk itu jangan lupa untuk cek situs resminya Guru Pembelajar Online masing-masing, dan apabila terdapat yang kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

SIM Guru Pembelajar bisa diakses oleh setiap guru yang nilai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi dengan Moda Online serta nilai UKG sedang dengan Moda Kombinasi. Selain 2 moda tadi maka menggunakan program tatap muka.

Team Developer dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat support serta apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena melihat besarnya manfaat dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, dibuatlah app Guru Pembelajar yang berbasis Android dan iOS yang mana akan semakin mempermudah para tenaga pengajar untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin maju kedepannya serta bisa diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para guru kita demi kemajuan taraf pendidikan di Nusantara.

Sekian tulisan tentang Tutorial Guru 2017 Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Guru 2017 Terbaru"

Posting Komentar