Tutorial Jadwal Pelatihan Guru Pembelajar Terlengkap

Tutorial Jadwal Pelatihan Guru Pembelajar Terlengkap adalah tulisan yang akan saya bahas kali ini, jika Anda tengah mencari tulisan tentang judul tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Tutorial cara masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO untuk para tenaga kependidikan dan tenaga kependidikan terbaru yang sering disearch di internet oleh para tenaga pengajar.

Halo semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online disingkat GPO dimana blog ini saya buat untuk share tentang cara untuk login GPO bagi para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting serta wajib diketahui oleh semua tenaga kependidikan.

Maka dari itu, saya membuat blog ini dengan tujuan agar apa yang saya sampaikan bisa mudah diterima oleh Anda semua dan tentunya bermanfaat untuk tenaga-tenaga pengajar di Indonesia.

Baik, nggak perlu banyak basa-basi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara login dan cara mendaftar SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Jadwal Pelatihan Guru Pembelajar Terlengkap


Info singkat, untuk Anda yang belum mengerti tentang guru pembelajar, jadi program guru pembelajar adalah diklat bagi para tenaga pengajar sesudah UKG tahun kemarin, tepatnya tahun 2015. Untuk model diklat sendiri ada 3 model menurut kemdikbud, antara lain:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online

Kamu menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? maka kamu wajib mempunyai akun serta akses masuk ke web guru pembelajar yang dapat Anda kunjungi lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum tahu moda kombinasi, moda ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Kamu wajib memiliki akun untuk SIM Guru Pembelajar ini karena sangat amat penting. Dengan melakukan proses login guru pembelajar, kamu dapat mengakses semua perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport para tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem yang dijalankan secara online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru tentunya, pasalnya Anda bisa mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan gampang dan cepat serta kamu bisa berbagi dengan sesama guru mengenai mekanisme pembelajaran atau hal lainnya.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik utama kita yaitu mengenai tutorial cara masuk atau login Guru Pembelajar. Simak urutan-urutan dibawah ini...

Cara Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik link diatas, nanti kamu bakal dituntun ke halaman untuk masuk seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Jadwal Pelatihan Guru Pembelajar Terlengkap

Silahkan ketikkan alamat email serta kata sandi yang telah kamu miliki pada kolom yang sudah disediakan. Setelah yakin benar klik Login.

Untuk Anda yang lupa password kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian Anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Jadwal Pelatihan Guru Pembelajar Terlengkap

Selanjutnya silahkan cek inbox email Anda dan silahkan follow petunjuk yang ada di pesan email itu. Namun jika kamu tidak memperoleh email balasan setelah mengikuti step-step tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sehabis berhasil masuk, next kamu bisa mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Semua file dapat kamu unduh dan dapat dibuka kapan pun dan dimana saja. Umumnya format filenya adalah pdf, untuk itu jika mau membukanya lewat ponsel entah itu Android maupun iOS, maka Anda wajib menginstall terlebih dahulu aplikasi pembaca pdf di Play Store maupun App Store. Terdapat berbagai jenis dan silahkan pilih salah satu saja.

Tutorial Jadwal Pelatihan Guru Pembelajar Terlengkap Lengkap


Nah itu tadi cara buat login Guru Pembelajar Online, nah kalau Anda tidak memiliki akunnya gimana? Untuk kamu yang belum membuat atau belum mempunyai akun, pertama-tama Anda wajib membuatnya lewat laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti urutan untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Sesudah Anda meng klik tauran tadi, kamu akan dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang ada masukkan telah betul.

Untuk kamu yang tidak tahu atau lupa no UKG Anda, silahkan klik tautan yang sudah saya lingkari diatas. Setelah itu akan keluar halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan bakal muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin nomor yang tertera dan pakai untuk masuk.

Sekali lagi, jika menemui kegagalan saat proses pendaftaran atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK

Untuk guru yang gagal saat melalui tahapan pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya kamu perlu contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong aja mau melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Informasi tambahan ada update informasi per tanggal 4 Mei 2017 kemarin. Terdapat perubahan Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang mana pada tahun 2016 sebesar 65, pada tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Maka dari itu jangan lupa dicek akun GPO Anda sendiri-sendiri. Jika ada hal yang tidak jelas, bisa langsung contact admin yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Layanan SIM GPO bisa diakses bagi setiap guru yang mendapat nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kategori tinggi untuk Model Daring dan sedang bagi Model Kombinasi, selain tadi maka memakai moda face to face secara langsung.

Tim Developer dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat support serta apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena melihat besarnya manfaat dari sistem ini. Agar semakin mempermudah para tenaga pengajar, dibuatlah aplikasi Guru Pembelajar untuk platform Android dan iOS yang dimana akan semakin mempermudah para tenaga pengajar untuk mengaksesnya kapanpun dan dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita bisa memanfaatkan sistem SIM GPO ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya akan semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di Indonesia.

Sekian tulisan mengenai Tutorial Jadwal Pelatihan Guru Pembelajar Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Jadwal Pelatihan Guru Pembelajar Terlengkap"

Posting Komentar