Tutorial Download Guru Pembelajar Terbaru

Tutorial Download Guru Pembelajar Terbaru ialah artikel yang bakalan saya bahas pada postingan kali ini, jika kamu tengah mencari artikel tentang judul tersebut, maka kamu berada pada tempat yang benar.

tutorial bagaimana login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO untuk para tenaga pengajar update tahun 2017 adalah tulisan yang akan saya share untuk kamu semua.

Oke semua selamat datang di blog simpel milik saya ini, kali ini saya akan memberi tutorial tentang bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar tahun 2017 yang mana sangat penting bagi para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk mengetahui hal ini.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog yang simpel ini dengan harapan agar para guru dan tenaga kependidikan dapat tertolong dan dapat mempraktekan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Oke, nggak perlu banyak basa-basi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara masuk serta cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Download Guru Pembelajar Terbaru


Sedikit info, bagi yang belum paham pengertian guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar adalah diklat bagi para tenaga pengajar pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 moda diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online

Kamu menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu kamu wajib mempunyai akun serta akses login ke situs guru pembelajar yang dapat diakses melalui link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum paham apa itu model kombinasi, model ini adalah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Kamu harus mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini karena sangat amat penting. Dengan mengikuti proses login guru pembelajar, Anda dapat mengakses semua perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung semua tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan mengembangkan sistem yang dijalankan secara online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Kegiatan Guru Pembelajar ini amatlah penting untuk semua tenaga pengajar karena mereka bisa mengakses sumber-sumber pelajaran dengan mudah, saling tolong menolong sesama guru dan berbagi berbagai hal mengenai dunia pendidikan dengan guru-guru lain. Tentunya sistem ini sangat berguna dan perlu adanya update terus supaya tenaga kependidikan di Indonesia mutunyanya semakin baik.

Itu dia penjelasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik awal kita yaitu mengenai tutorial cara login atau masuk Guru Pembelajar. Perhatikan step-step dibawah ini...

Urutan Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik tautan tersebut, nanti Anda akan diarahkan ke halaman buat masuk seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Download Guru Pembelajar Terbaru

Silahkan tuliskan alamat email serta kata sandi yang sudah kamu punya sebelumnya pada form yang telah tersedia. Sesudah yakin benar pencet tulisan Login.

Untuk kamu yang nggak ingat dengan kata sandi Anda, silahkan klik lupa password dan nanti Anda akan dibawa menuju laman seperti dibawah ini.
Tutorial Download Guru Pembelajar Terbaru

Kemudian silahkan check email Anda dan atur ulang password tersebut. Untuk yang nggak dapet balasan setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi kamu.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sehabis berhasil masuk, kemudian Anda dapat mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file bisa Anda unduh dan dapat dibuka kapan pun dan dimana saja. Kebanyakan format filenya adalah pdf, untuk itu jika ingin membukanya melalui hp entah itu Android atau iOS, maka Anda harus memasang terlebih dulu aplikasi pembaca pdf di Play Store maupun App Store. Terdapat berbagai jenis dan silahkan pilih salah satu saja.

Tutorial Download Guru Pembelajar Terbaru Lengkap


Itu tadi step-step bagaimana untuk masuk ke SIM GPO. Nah ternyata banyak yang belum mempunyai akun alias belum mendaftar Guru Pembelajar Online, jika Anda ialah diantaranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Cara Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Link Ini

Setelah kamu meng klik link diatas, Anda akan dibawa ke laman seperti dibawah ini.


http //sim.guru pembelajar.id
Silahkan ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada di form diatas, pastikan data yang ada ketikkan telah betul.
Bagi Anda yang tidak tahu atau tidak ingat nomor UKG kamu, silahkan klik tautan yang telah aku lingkari diatas. Setelah itu akan muncul laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data Anda pada form diatas dan akan muncul nama kamu pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin nomor tersebut dan pakai untuk login.

Once again, bila mengalami kegagalan saat proses pendaftaran atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK

Untuk guru yang gagal ketika melakukan tahapan registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Info singkat, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari angka 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk mengecek situs resminya GPO masing-masing, dan jika ada hal kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

Layanan SIM Guru Pembelajar Online dapat diakses bagi semua guru yang mendapat nilai UKG tahun 2015 lalu masuk dalam kategori tinggi untuk Model Daring dan sedang untuk Moda Kombinasi, selain tadi maka memakai moda face to face secara langsung.

Tim Developer dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat dukungan dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena melihat banyaknya manfaat dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, diciptakanlah app Guru Pembelajar yang berbasis Android dan iOS yang dimana bakal semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin berkembang kedepannya serta dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan mutu pendidikan di Indonesia.

Sekian artikel tentang Tutorial Download Guru Pembelajar Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Download Guru Pembelajar Terbaru"

Posting Komentar