Tutorial Sim.Guru Pembelajar Online Terlengkap

Tutorial Sim.Guru Pembelajar Online Terlengkap ialah artikel yang bakalan saya ulas pada postingan kali ini, jika Anda tengah mencari postingan mengenai judul tersebut, maka Anda berada di tempat yang benar.

tutorial untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO bagi guru serta tenaga kependidikan update tahun 2017 merupakan postingan yang bakalan saya share untuk Anda semua.

Hi semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online disingkat GPO dimana blog ini saya buat untuk berbagi bagaimana cara untuk login GPO bagi para guru dan tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting dan wajib diketahui teuntuk semua tenaga kependidikan.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog yang simpel ini dan saya berharap supaya para guru serta tenaga kependidikan bisa tertolong dan dapat mengaplikasikan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Oke, tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara login dan cara mendaftar SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Sim.Guru Pembelajar Online Terlengkap


Sekilas info, untuk yang tidak paham pengertian guru pembelajar akan saya ulas dengan singkat. Program Guru Pembelajar adalah diklat bagi para tenaga pengajar pasca UKG tahun 2015 lalu. Ada 3 moda diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu kamu wajib mempunyai akun serta akses masuk ke situs guru pembelajar yang dapat diakses lewat tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari model kombinasi, moda ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang sudah ikut UKG tahun 2015 silam harus memiliki akun SIM GPO ini. Kegunaannya amat banyak sekali untuk Anda karena kamu bisa mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru Pembelajar Online untuk membantu para guru pembelajar untuk meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di Nusantara.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru tentunya, pasalnya Anda dapat mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan gampang serta cepat serta Anda bisa berbagi dengan sesama guru tentang mekanisme pembelajaran atau hal lainnya.

Itu dia penjelasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yaitu mengenai bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Simak urutan-urutan dibawah ini...

Cara Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Pertama, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah Anda mengklik tautan tersebut, nanti Anda akan diarahkan menuju halaman buat login seperti gambar berikut ini.
Tutorial Sim.Guru Pembelajar Online Terlengkap

Silahkan ketikkan email dan kata sandi yang sudah Anda miliki pada kotak yang sudah tersedia. Sesudah yakin benar klik Login.

Bagi kamu yang tidak ingat dengan password Anda, silahkan klik lupa password dan nanti Anda akan diarahkan menuju halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim.Guru Pembelajar Online Terlengkap

Setelah itu, silahkan cek inbox email Anda dan silahkan ikuti petunjuk yang ada di pesan email itu. Namun jika kamu tidak memperoleh email balasan setelah mengikuti step-step diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sesudah berhasil masuk, kemudian Anda dapat mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file bisa Anda unduh dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Umumnya format filenya adalah pdf, maka dari itu jika ingin membukanya melalui ponsel entah itu Android maupun iOS, maka Anda harus memasang terlebih dulu software pembaca pdf di Play Store atau App Store. Terdapat berbagai jenis jadi silahkan pilih cukup satu saja.

Tutorial Sim.Guru Pembelajar Online Terlengkap Lengkap


Nah itu dia tutorial buat masuk Guru Pembelajar Online, nah kalau belum memiliki akunnya gimana? Bagi Anda yang belum membuat atau belum memiliki akun, terlebih dahulu Anda perlu membuatnya lewat laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini urutan untuk mendaftar.

Tutorial Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Setelah kamu meng klik link tadi, kamu bakal dibawa ke laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat pada form diatas, pastikan data yang ada masukkan telah benar.

Bagi Anda yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG kamu, silahkan klik tautan yang sudah aku lingkari diatas. Selanjutnya akan muncul laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data kamu pada form diatas dan bakal muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan gunakan untuk masuk.

Once again, bila menemui kegagalan ketika proses registrasi atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Untuk guru yang gagal dalam melalui proses registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu harus contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong aja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sekilas info, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Untuk itu jangan lupa untuk cek akun Guru Pembelajar Online masing-masing, dan jika terdapat hal kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

SIM GPO bisa diakses oleh setiap tenaga pengajar yang nilai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi untuk Moda Daring serta nilai UKG sedang untuk Moda Kombinasi. Selain 2 moda tadi maka menggunakan program tatap muka.

Team developer dari aplikasi SIM Guru Pembelajar Online ini mendapat banyak tanggapan positif dari banyak pihak terutama dari pemerintah, untuk hal ini melalui Mendikbud. Untuk semakin mempermudah para guru, tim developer menciptakan versi mobile dari program Guru Pembelajar Online ini yaitu untuk platform Android dan iOS jadi para guru bisa mengaksesnya kapan saja dimana pun.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita bisa memanfaatkan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan sebaik mungkin serta tentunya bakal semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di Indonesia.

Sekian postingan tentang Tutorial Sim.Guru Pembelajar Online Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim.Guru Pembelajar Online Terlengkap"

Posting Komentar