Tutorial Simpembelajaran Terlengkap

Tutorial Simpembelajaran Terlengkap merupakan postingan yang akan saya bahas kali ini, jika kamu sedang mencari tulisan mengenai judul tersebut, maka kamu ada pada tempat yang tepat.

Tutorial untuk masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO bagi para tenaga kependidikan dan tenaga kependidikan update tahun 2017 yang banyak disearch di Google oleh para guru dan lainnya.

Baik semua kembali lagi di blog simpel milik aku ini, pada kesempatan ini ini saya bakalan membahas mengenai bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar tahun 2017 dimana amat penting untuk para guru dan tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog yang simpel ini dengan harapan agar para guru serta tenaga kependidikan dapat tertolong serta dapat mengaplikasikan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Baiklah, nggak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara masuk dan cara mendaftar SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Simpembelajaran Terlengkap


Sekilas info, untuk Anda yang tidak paham seputar guru pembelajar, jadi program guru pembelajar adalah diklat bagi para guru setelah UKG tahun kemarin, tepatnya tahun 2015. Untuk model diklat sendiri ada 3 macam menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi guru dengan model diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu Anda wajib memiliki akun serta akses login ke web guru pembelajar yang bisa diakses lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari model kombinasi, moda ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Kamu wajib mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini karena sangat amat penting. Dengan mengikuti proses masuk guru pembelajar, Anda dapat mengakses berbagai perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah untuk perihal ini ialah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport para tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem secara online ini dengan kualitas yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat berguna sekali untuk para guru tentunya, pasalnya kamu dapat mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan mudah serta cepat serta kamu dapat sharing dengan sesama tenaga pengajar mengenai mekanisme pembelajaran atau bahasan lainnya.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik utama kita yaitu mengenai tutorial cara login atau masuk Guru Pembelajar. Simak step-step dibawah ini...

Cara Login Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik link diatas, nanti Anda akan diarahkan ke halaman untuk masuk seperti gambar berikut ini.
Tutorial Simpembelajaran Terlengkap

Pada halaman diatas, silahkan ketikan alamat email dan kata sandi yang telah Anda dapatkan dan setelah semua terisi dengan benar, silahkan klik tulisan login.

Jika Anda tidak ingat dengan password, tidak usah khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password di bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Simpembelajaran Terlengkap

Kemudian silahkan cek inbox email Anda dan silahkan ikuti petunjuk yang terdapat di pesan email tersebut. Namun jika Anda tidak mendapat reply setelah mengikuti langkah-langkah tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Setelah berhasil login, next kamu bisa mendownload semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

kapan pun dimana pun. Format file kebanyakan berformat pdf yang artinya jika mau mengaksesnya di Android ataupun iOS, maka kamu harus mengunduh terlebih dulu aplikasi pembaca file pdf. Silahkan cari di play store untuk Android dan App Store bagi ponsel iOS.

Tutorial Simpembelajaran Terlengkap Lengkap


Nah itu dia tutorial untuk login Guru Pembelajar Online, nah jika Anda tidak punya akunnya gimana? Untuk kamu yang belum membuat atau belum memiliki akun, terlebih dahulu Anda wajib membuatnya melalui situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti urutan untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dulu Tautan Berikut

Sesudah Anda meng klik link diatas, Anda bakal dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang ada ketikkan sudah benar.

Bagi kamu yang tidak tahu atau lupa no UKG Anda, silahkan klik tautan yang telah aku lingkari diatas. Selanjutnya bakalan keluar halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data Anda pada form diatas dan bakal muncul nama kamu pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin nomor yang tertera dan pakai untuk login.

Sekali lagi, jika menemui kegagalan saat proses registrasi atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal saat melakukan tahapan registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya kamu harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong aja mau melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sekilas info, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau disingkat KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk cek akun GPO masing-masing, dan apabila ada yang kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

SIM GPO bisa diakses oleh setiap guru yang mendapatkan niai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi untuk Moda Online serta nilai UKG sedang dengan Moda Kombinasi. Selain 2 model tersebut maka memakai program tatap muka.

Team pengembang dari SIM GPO ini sangat mendapat dukungan dan apresiasi dari Mendikbud Republik Indonesia karena mengingat besarnya manfaat dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, dibuatlah aplikasi GPO yang berbasis Android dan iOS yang dimana akan semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM GPO ini semakin maju kedepannya dan dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan taraf pendidikan di Indonesia.

Sekian artikel tentang Tutorial Simpembelajaran Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Simpembelajaran Terlengkap"

Posting Komentar