Tutorial Sim.Pembelajar.Id Terbaru

Tutorial Sim.Pembelajar.Id Terbaru adalah postingan yang akan saya ulas kali ini, jika Anda sedang mencari tulisan tentang judul tersebut, maka kamu ada di artikel yang benar.

Tips untuk masuk ke SIM Guru Pembelajar Online (GPO) untuk guru serta tenaga kependidikan terbaru 2017 ialah postingan yang akan aku share untuk Anda semua.

Apa kabar semua, welcome to Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana situs ini saya buat untuk berbagi tentang cara untuk login GPO untuk para guru dan tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting dan wajib diketahui teuntuk semua tenaga kependidikan.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog yang simpel ini dengan harapan agar para guru dan tenaga kependidikan dapat terbantu dan bisa mengaplikasikan apa yang saya buat disini dengan benar.

Baik, nggak usah banyak basa-basi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara login serta cara membuat akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Sim.Pembelajar.Id Terbaru


Sekilas informasi, bagi yang belum tahu pengertian guru pembelajar akan saya ulas secara singkat. Program Guru Pembelajar ialah diklat bagi para guru pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 model diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda daring? maka kamu wajib mempunyai akun dan juga akses masuk ke website guru pembelajar yang bisa diakses melalui link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari model kombinasi, model ini adalah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang sudah ikut UKG tahun 2015 lalu harus mempunyai akun SIM GPO ini. Manfaatnya sangat banyak sekali untuk Anda karena kamu bisa mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM Guru Pembelajar Online ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen GTK untuk membantu para guru pembelajar dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di Nusantara.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat berguna sekali bagi para tenaga pengajar, pasalnya Anda dapat mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan mudah serta cepat serta Anda dapat berbagi dengan sesama tenaga pengajar mengenai mekanisme pembelajaran atau hal lainnya.

Itu dia ulasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik utama kita yaitu mengenai bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Ikuti langkah-langkah dibawah ini...

Proses Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah Anda mengklik tautan diatas, nanti Anda akan dituntun ke laman buat masuk seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Sim.Pembelajar.Id Terbaru

Pada halaman diatas, silahkan ketikan alamat email serta kata sandi yang telah Anda dapatkan dan setelah semua terisi dan kamu yakin telah benar, silahkan pencet tulisan login.

Jika kamu tidak ingat dengan password, nggak perlu khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password di bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim.Pembelajar.Id Terbaru

Setelah itu, silahkan buka email Anda dan silahkan follow petunjuk yang terdapat di email itu. Namun jika kamu tidak mendapat email balasan setelah mengikuti step-step tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sesudah berhasil masuk, selanjutnya kamu dapat mengunduh semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Kamu bisa mengunduh dan mengaksesnya

Tutorial Sim.Pembelajar.Id Terbaru Lengkap


Itu dia tutorial bagaimana cara login SIM GPO. Nah ternyata ada yang tidak mempunyai akun atau belum register ke GPO, jika Anda ialah salah satunya, silahkan ikuti step-step dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Cara Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dulu Tautan Berikut

Sesudah Anda meng klik tauran tadi, kamu bakal dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang ada masukkan sudah betul.

Bagi kamu yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG kamu, silahkan klik tautan yang sudah saya lingkari diatas. Selanjutnya akan keluar laman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan masukkan data kamu pada form diatas dan bakal muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan copy nomor tersebut dan pakai untuk login.

Once again, jika mengalami kegagalan ketika proses registrasi atau login, silahkan Anda hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melakukan tahapan pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya Anda harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong aja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sekilas info terdapat update informasi per tanggal 4 Mei 2017 lalu. Ada peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang mana pada tahun 2016 sebesar 65, sekarang tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Untuk itu jangan lupa dicek akun GPO Anda sendiri-sendiri. Jika terdapat hal yang tidak jelas, silahkan langsung menghubungi admin yang sudah saya berikan tadi.

Layanan SIM Guru Pembelajar Online bisa diakses bagi semua guru yang nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kelompok tinggi bagi Model Daring dan sedang untuk Moda Kombinasi, selain tadi maka menggunakan moda face to face secara langsung.

Team pengembang dari SIM GPO ini sangat mendapat dukungan dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena mengingat banyaknya kegunaan dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, dibuatlah app Guru Pembelajar yang berbasis Android dan iOS yang dimana bakal semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin berkembang kedepannya dan dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para guru kita demi kemajuan mutu pendidikan di Indonesia.

Sekian tulisan mengenai Tutorial Sim.Pembelajar.Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim.Pembelajar.Id Terbaru"

Posting Komentar