Tutorial Cara Cetak Ulang Registrasi Guru Pembelajar Terlengkap

Tutorial Cara Cetak Ulang Registrasi Guru Pembelajar Terlengkap ialah postingan yang bakalan saya ulas kali ini, jika kamu tengah mencari artikel tentang judul tersebut, maka kamu ada di tempat yang tepat.

Tutorial cara masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO untuk guru dan tenaga kependidikan terbaru yang banyak dicari oleh para tenaga pengajar.

Oke semua kembali lagi di blog simpel milik aku ini, pada kesempatan ini ini saya akan membahas tentang bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar tahun 2017 yang mana sangat penting bagi para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk mengetahui hal ini.

Untuk itulah saya membangun blog ini dengan tujuan supaya apa yang saya ulas bisa mudah diterima oleh Anda semua serta tentunya berguna untuk para guru dan tenaga kependidikan di negara kita.

Baik, tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara masuk dan cara mendaftar SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Cara Cetak Ulang Registrasi Guru Pembelajar Terlengkap


Sekilas info, untuk Anda yang tidak paham tentang guru pembelajar, jadi program guru pembelajar ialah diklat bagi para guru sesudah UKG tahun lalu, tepatnya pada 2015. Untuk moda diklat sendiri terdapat 3 model menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Kamu menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu Anda wajib mempunyai akun dan juga akses masuk ke situs guru pembelajar yang dapat diakses melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak tahu model kombinasi, model ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang sudah ikut UKG tahun 2015 lalu waji memiliki akun SIM GPO ini. Kegunaannya sangat banyak sekali untuk Anda karena Anda bisa mengakses berbagai perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen GTK untuk menolong para guru pembelajar dalam meningkatkan mutu demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para tenaga pengajar, pasalnya kamu bisa mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan mudah dan cepat serta kamu dapat sharing dengan sesama guru tentang mekanisme pembelajaran atau topik lainnya.

Itu dia sekilas tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik awal kita yakni mengenai tutorial cara login atau masuk Guru Pembelajar. Ikuti step-step dibawah ini...

Cara Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik link tersebut, nanti kamu akan diarahkan ke laman untuk masuk seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Cara Cetak Ulang Registrasi Guru Pembelajar Terlengkap

Silahkan masukkan alamat email dan kata sandi yang telah kamu punya sebelumnya pada kotak yang telah disediakan. Sesudah yakin benar klik Login.

Jika Anda lupa password, jangan khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Cara Cetak Ulang Registrasi Guru Pembelajar Terlengkap

Setelah itu, silahkan check email Anda dan atur ulang kata sandi tersebut. Bagi yang nggak mendapatkan email setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Setelah berhasil login, selanjutnya Anda bisa mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

kapan pun dimana saja. Format file biasanya berformat pdf yang artinya jika mau mengaksesnya di Android maupun iOS, maka kamu harus mengunduh terlebih dahulu software pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Cara Cetak Ulang Registrasi Guru Pembelajar Terlengkap Lengkap


Nah itu tadi cara buat masuk Guru Pembelajar Online, nah kalau belum punya akunnya gimana? Bagi Anda yang belum membuat atau belum mempunyai akun, pertama-tama Anda harus membuatnya melalui situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini urutan untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dulu Link Ini

Sesudah Anda meng klik tauran tadi, Anda bakal dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang terdapat pada form diatas, pastikan data yang ada ketikkan sudah benar.

Bagi Anda yang nggak tahu atau lupa nomor UKG Anda, silahkan klik link yang telah aku lingkari diatas. Selanjutnya akan muncul halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data kamu pada form diatas dan bakal muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan copy No yang tertera dan gunakan untuk masuk.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan ketika proses pendaftaran atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melakukan tahapan pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya Anda harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong aja mau melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sedikit informasi, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk mengecek akun GPO masing-masing, dan apabila terdapat yang kurang jelas silahkan bertanya.

Layanan SIM GPO bisa diakses untuk semua tenaga pengajar yang memperoleh nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kelompok tinggi untuk Model Daring dan sedang bagi Model Kombinasi, selain keduanya maka menggunakan model face to face secara langsung.

Tim developer dari app SIM GPO ini memperoleh banyak tanggapan positif dari berbagai pihak terutama dari pemerintah, dalam hal ini melalui Mendikbud. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, team pengembang menciptakan versi mobile dari program Guru Pembelajar Online ini yaitu untuk platform Android dan iOS jadi para tenaga pengajar dapat mengaksesnya kapan saja dimana pun.

Harapan kedepannya, semoga para guru serta tenaga pendidik kita dapat mempergunakan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan semaksimal mungkin serta tentunya bakal semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di Nusantara.

Sekian postingan tentang Tutorial Cara Cetak Ulang Registrasi Guru Pembelajar Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Cara Cetak Ulang Registrasi Guru Pembelajar Terlengkap"

Posting Komentar