Tutorial Tentang Guru Pembelajar Terlengkap

Tutorial Tentang Guru Pembelajar Terlengkap ialah postingan yang bakalan saya bahas pada postingan kali ini, jika kamu tengah mencari artikel mengenai judul tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Tips untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO untuk para tenaga kependidikan serta tenaga kependidikan terbaru yang sering disearch di Google oleh para tenaga pengajar.

Apa kabar semua, welcome to Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana situs ini saya buat untuk share bagaimana cara untuk login GPO untuk para guru dan tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting dan wajib diketahui teuntuk semua tenaga kependidikan.

Maka dari itu, saya membuat blog ini dengan tujuan agar apa yang saya ulas bisa mudah diterima oleh Anda semua dan tentunya bermanfaat bagi para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia.

Oke, tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara login dan cara mendaftar SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Tentang Guru Pembelajar Terlengkap


Sedikit info, bagi yang tidak paham pengertian guru pembelajar akan saya ulas dengan simpel. Program Guru Pembelajar ialah diklat untuk para guru pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat tiga moda diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Kamu menjadi tenaga pengajar dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? maka Anda wajib memiliki akun dan juga akses login ke web guru pembelajar yang dapat Anda kunjungi melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum mengerti maksud dari moda kombinasi, model ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang telah mengikuti UKG tahun 2015 silam harus mempunyai akun SIM GPO ini. Kegunaannya sangat banyak sekali untuk Anda karena kamu dapat mengakses berbagai perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM Guru Pembelajar Online ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam kasus ini Direktorat Jenderal GTK untuk menolong para guru pembelajar dalam meningkatkan mutu demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Kegiatan Guru Pembelajar ini amatlah penting bagi semua tenaga pengajar karena mereka bisa mengakses sumber-sumber pelajaran dengan mudah, saling tolong menolong sesama tenaga pengajar serta berbagi berbagai hal seputar dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini sangat bermanfaat dan perlu adanya update terus agar tenaga kependidikan di Nusantara kualitasnya semakin bagus.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik utama kita yakni tentang tutorial cara masuk atau login Guru Pembelajar. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini...

Langkah-Langkah Login Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik tautan diatas, nanti kamu akan dituntun menuju laman untuk masuk seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Tentang Guru Pembelajar Terlengkap

Pada halaman diatas, silahkan ketikan alamat email serta kata sandi yang sudah kamu dapatkan dan sehabis semua terisi dan Anda yakin telah benar, silahkan pencet tombol login.

Untuk kamu yang lupa password Anda, silahkan klik lupa password dan kemudian kamu bakal diarahkan ke halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Tentang Guru Pembelajar Terlengkap

Kemudian silahkan buka inbox email kamu dan atur ulang kata sandi tersebut. Untuk yang nggak memperoleh email setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk bertanya kepada admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sesudah berhasil login, kemudian kamu bisa mendownload semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

kapan saja dimana pun. Format file biasanya berbentuk pdf yang artinya jika ingin menjalankannya di Android maupun iOS, maka Anda harus mendownload terlebih dulu software pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Tentang Guru Pembelajar Terlengkap Lengkap


Nah itu tadi tutorial untuk masuk Guru Pembelajar Online, nah kalau Anda tidak memiliki akunnya gimana? Untuk Anda yang belum membuat atau belum memiliki akun, pertama-tama Anda perlu membuatnya lewat laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini urutan untuk mendaftar.

Cara Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Sesudah kamu meng klik tauran diatas, kamu akan dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang Anda masukkan sudah benar.

Untuk Anda yang tidak tahu atau lupa no UKG kamu, silahkan klik tautan yang telah saya bundari diatas. Setelah itu bakalan muncul laman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan pakai untuk masuk.

Once again, jika mengalami kegagalan ketika proses registrasi atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Untuk guru yang gagal ketika melalui proses pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya kamu perlu contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang saja ingin melakukan pencetakan ulang akun atau reset password.

Sedikit informasi, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk cek akun GPO masing-masing, dan apabila ada yang kurang jelas silahkan bertanya.

SIM Guru Pembelajar bisa diakses oleh setiap tenaga pengajar yang mendapatkan niai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi untuk Model Online serta nilai UKG sedang dengan Model Kombinasi. Selain 2 moda tersebut maka memakai program tatap muka.

Team developer dari aplikasi SIM Guru Pembelajar Online ini memperoleh banyak apresiasi terutama dari pemerintah, untuk hal ini melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para guru, tim developer membuat versi mobile dari sistem GPO ini yaitu untuk platform Android dan iOS jadi para guru dapat mengaksesnya kapan pun dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para guru dan tenaga pendidik kita dapat mempergunakan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya bakal semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di Nusantara.

Sekian artikel mengenai Tutorial Tentang Guru Pembelajar Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Tentang Guru Pembelajar Terlengkap"

Posting Komentar