Tutorial Sim Guru Terbaru

Tutorial Sim Guru Terbaru adalah postingan yang bakalan saya ulas pada postingan kali ini, jika Anda sedang mencari tulisan tentang judul tersebut, maka kamu ada pada artikel yang benar.

Tips bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO bagi guru dan tenaga kependidikan terbaru yang banyak disearch di internet oleh para tenaga pengajar.

Alright semua selamat datang di blog simpel punya aku ini, kali ini saya akan berbagi panduan mengenai bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar tahun 2017 yang mana amat penting untuk para guru dan tenaga kependidikan untuk mengetahui hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog sederhana ini dan saya berharap supaya para guru serta tenaga kependidikan bisa terbantu dan bisa mempraktekan apa yang saya buat disini dengan benar.

Ok, nggak perlu berlama-lama, langsung aja kita ulas artikel kali ini, monggo disimak dengan seksama dan jika ada yang kurang jelas bisa bertanya lewat form komentar yang sudah saya sediakan dibawah.

Tutorial Sim Guru Terbaru


Info singkat, untuk Anda yang belum paham mengenai guru pembelajar, jadi program guru pembelajar ialah diklat bagi para guru sesudah UKG tahun lalu, tepatnya tahun 2015. Untuk model diklat sendiri ada 3 model menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu Anda wajib mempunyai akun dan juga akses login ke situs guru pembelajar yang dapat diakses melalui link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak paham apa itu model kombinasi, moda ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang sudah mengikuti UKG tahun 2015 lalu waji memiliki akun SIM GPO ini. Kegunaannya amat banyak sekali untuk kamu karena Anda dapat mengakses berbagai perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru Pembelajar Online untuk menolong para guru pembelajar dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting bagi semua tenaga pengajar karena mereka dapat mengakses sumber-sumber pelajaran dengan cepat dan gampang, saling tolong menolong sesama guru dan berbagi berbagai hal mengenai dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini sangat bermanfaat dan perlu adanya update terus agar tenaga kependidikan di Indonesia mutunyanya semakin bagus.

Itu dia penjelasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik utama kita yaitu tentang bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Ikuti urutan-urutan dibawah ini...

Tutorial Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Pertama, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik tautan tersebut, nanti kamu bakal diarahkan ke laman buat masuk seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Sim Guru Terbaru

Silahkan ketikkan alamat email serta kata sandi yang telah Anda punya sebelumnya pada form yang sudah tersedia. Sesudah yakin benar pencet tulisan Login.

Bagi kamu yang lupa password kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian Anda bakal dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim Guru Terbaru

Kemudian silahkan cek inbox email kamu dan silahkan follow all instructions yang terdapat di pesan email tersebut. Tetapi jika kamu tidak mendapat reply setelah mengikuti step-step diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sehabis berhasil login, selanjutnya Anda dapat mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

kapan pun dimana saja. Format file umumnya berbentuk pdf yang artinya jika mau mengaksesnya di Android maupun iOS, maka kamu harus mengunduh terlebih dahulu software pembaca file pdf. Silahkan cari di play store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Sim Guru Terbaru Lengkap


Nah itu dia tutorial untuk masuk Guru Pembelajar Online, nah jika Anda tidak punya akunnya bagaimana? Untuk kamu yang belum membuat atau belum memiliki akun, pertama-tama Anda harus membuatnya melalui laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti step-step untuk mendaftar.

Cara Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Link Ini

Sesudah kamu meng klik link diatas, kamu bakal dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang kamu ketikkan telah betul.

Bagi kamu yang tidak tahu atau lupa no UKG kamu, silahkan klik tautan yang telah aku lingkari diatas. Selanjutnya bakalan muncul halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan masukkan data Anda pada form diatas dan akan muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan copy No yang tertera dan pakai untuk login.

Once again, jika mengalami kegagalan ketika proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Untuk guru yang gagal ketika melakukan proses registrasi pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya Anda perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sedikit informasi, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk mengecek akun GPO masing-masing, dan apabila ada yang kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

Layanan SIM GPO bisa diakses bagi setiap tenaga pengajar yang memperoleh nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kategori tinggi untuk Model Daring serta sedang untuk Moda Kombinasi, selain keduanya maka menggunakan moda face to face secara langsung.

Tim Developer dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat support dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena melihat besarnya kegunaan dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, dibuatlah app GPO untuk platform Android dan iOS yang dimana akan semakin mempermudah para tenaga pengajar untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita bisa memanfaatkan sistem SIM GPO ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya akan semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di Nusantara.

Sekian artikel tentang Tutorial Sim Guru Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim Guru Terbaru"

Posting Komentar