Tutorial Rapor.Dispendik Surabaya.Go.Id Terbaru

Tutorial Rapor.Dispendik Surabaya.Go.Id Terbaru adalah artikel yang akan saya ulas pada kesempatan ini, jika kamu tengah mencari tulisan mengenai judul tersebut, maka Anda ada di tempat yang benar.

Tutorial bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO bagi para tenaga kependidikan serta tenaga kependidikan terbaru yang sering dicari oleh para tenaga pengajar.

Hi semua, welcome to Login SIM GURU Pembelajar Online disingkat GPO dimana blog ini saya buat untuk berbagi tentang cara untuk login GPO bagi para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang sangat penting serta wajib diketahui teuntuk semua tenaga kependidikan.

Untuk itulah saya membangun blog ini dengan tujuan agar apa yang saya sampaikan bisa mudah diterima oleh Anda semua serta tentunya berguna untuk para guru dan tenaga kependidikan di negara kita.

Oke tidak usah berlama-lama, langsung aja kita mulai artikel kali ini, silahkan diperhatikan dengan teliti dan jika terdapat ketidak jelasan bisa bertanya lewat kolom komentar yang sudah saya sediakan pada akhir tulisan.

Tutorial Rapor.Dispendik Surabaya.Go.Id Terbaru


Info singkat, bagi Anda yang tidak mengerti tentang guru pembelajar, jadi program guru pembelajar adalah diklat untuk para tenaga pengajar setelah UKG tahun kemarin, tepatnya tahun 2015. Untuk model diklat sendiri ada tiga macam menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, diantaranya:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi guru dengan model diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu kamu wajib mempunyai akun serta akses masuk ke situs guru pembelajar yang dapat diakses lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari moda kombinasi, moda ini adalah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang telah mengikuti UKG tahun 2015 silam waji mempunyai akun SIM GPO ini. Manfaatnya amat banyak sekali untuk kamu karena kamu dapat mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM Guru Pembelajar Online ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal GTK untuk menolong para guru pembelajar dalam meningkatkan mutu demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Kegiatan Guru Pembelajar ini amatlah penting bagi semua tenaga pengajar karena mereka bisa mengakses sumber-sumber pelajaran dengan mudah, saling membantu sesama guru dan berbagi berbagai hal seputar dunia pendidikan dengan guru-guru lain. Tentunya sistem ini amat bermanfaat serta perlu adanya update terus supaya tenaga kependidikan di Nusantara mutunyanya semakin baik.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik utama kita yaitu mengenai bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini...

Proses Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah Anda mengklik link diatas, nanti kamu akan dituntun ke laman untuk login seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Rapor.Dispendik Surabaya.Go.Id Terbaru

Pada halaman diatas, silahkan masukkan email serta kata sandi yang sudah kamu dapatkan dan setelah semua terisi dengan benar, silahkan pencet tombol login.

Bagi Anda yang nggak ingat dengan kata sandi Anda, silahkan klik lupa password dan nanti Anda akan diarahkan menuju halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Rapor.Dispendik Surabaya.Go.Id Terbaru

Setelah itu, silahkan buka email kamu dan silahkan follow petunjuk yang terdapat di email tersebut. Namun jika kamu tidak memperoleh reply setelah mengikuti langkah-langkah tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sehabis berhasil masuk, selanjutnya Anda dapat mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file bisa kamu download dan dapat diakses kapan saja serta dimana pun. Rata-rata format filenya adalah pdf, untuk itu jika mau membukanya lewat ponsel baik itu Android atau iOS, maka Anda harus menginstall terlebih dulu software pembaca pdf di Play Store atau App Store. Terdapat berbagai jenis jadi silahkan pilih cukup satu saja.

Tutorial Rapor.Dispendik Surabaya.Go.Id Terbaru Lengkap


Nah itu tadi langkah-langkah untuk login Guru Pembelajar Online, nah kalau belum punya akunnya gimana? Bagi kamu yang belum membuat atau belum mempunyai akun, pertama-tama Anda wajib membuatnya melalui laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti step-step untuk mendaftar.

Tutorial Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Setelah Anda meng klik link diatas, kamu akan dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang kamu masukkan telah benar.

Untuk Anda yang nggak tahu atau tidak ingat no UKG kamu, silahkan klik tautan yang telah saya bundari diatas. Setelah itu akan muncul laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan masukkan data Anda pada form diatas dan bakal muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No yang tertera dan gunakan untuk masuk.

Once again, bila menemui kegagalan saat proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal dalam melakukan proses registrasi pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Bilang aja mau melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sekilas info, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau disingkat KCM dari angka 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk cek situs resminya GPO masing-masing, dan jika terdapat hal kurang jelas silahkan bertanya.

Layanan SIM GPO bisa diakses untuk setiap tenaga pengajar yang mendapat nilai UKG tahun 2015 lalu masuk dalam kelompok tinggi untuk Moda Daring dan sedang bagi Model Kombinasi, selain tadi maka memakai model tatap muka secara langsung.

Tim Developer dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat support dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena mengingat banyaknya manfaat dari sistem ini. Agar semakin mempermudah para guru, dibuatlah app Guru Pembelajar yang berbasis Android dan iOS yang mana akan semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapanpun dan dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita dapat mempergunakan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan sebaik mungkin serta tentunya akan semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di Indonesia.

Sekian tulisan mengenai Tutorial Rapor.Dispendik Surabaya.Go.Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Rapor.Dispendik Surabaya.Go.Id Terbaru"

Posting Komentar