Tutorial Lms.Gurupembelajaran.Id Terbaru

Tutorial Lms.Gurupembelajaran.Id Terbaru ialah postingan yang bakalan saya ulas kali ini, jika kamu tengah mencari tulisan mengenai judul tersebut, maka kamu ada di tempat yang benar.

Tips untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO bagi guru dan tenaga kependidikan update tahun 2017 merupakan artikel yang bakalan aku share untuk Anda semua.

Halo semua, welcome to Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana blog ini saya buat untuk share tentang cara untuk login GPO untuk para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang sangat penting serta wajib diketahui oleh semua tenaga kependidikan.

Maka dari itu, saya membuat blog ini dengan tujuan agar apa yang saya sampaikan bisa mudah diterima oleh Anda semua serta tentunya bermanfaat bagi tenaga-tenaga pengajar di Indonesia.

Baiklah, tidak usah banyak basa-basi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara login dan cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Lms.Gurupembelajaran.Id Terbaru


Sekilas informasi, untuk yang belum paham pengertian guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar ialah diklat untuk para tenaga pengajar pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 model diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? maka kamu wajib mempunyai akun serta akses login ke website guru pembelajar yang bisa kamu kunjungi lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari model kombinasi, moda ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Kamu wajib memiliki akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan melakukan proses masuk guru pembelajar, kamu dapat mengakses berbagai perangkat yang mensupport kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport semua tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem berbasis online ini dengan kualitas yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting bagi para guru sebab mereka bisa mengakses sumber-sumber pelajaran dengan cepat dan gampang, saling membantu sesama tenaga pengajar dan sharing-sharing mengenai dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini amat berguna serta perlu adanya pengembangan terus supaya tenaga kependidikan di Indonesia kualitasnya semakin baik.

Itu dia sekilas tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik awal kita yaitu tentang tutorial cara login atau masuk Guru Pembelajar. Simak langkah-langkah dibawah ini...

Cara Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis kamu mengklik link tersebut, nanti kamu bakal diarahkan menuju laman buat masuk seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Lms.Gurupembelajaran.Id Terbaru

Pada laman diatas, silahkan ketikan alamat email dan password yang telah Anda peroleh dan setelah semua terisi dengan benar, silahkan klik tombol login.

Bagi Anda yang lupa kata sandi kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian Anda bakal diarahkan menuju laman seperti dibawah ini.
Tutorial Lms.Gurupembelajaran.Id Terbaru

Selanjutnya silahkan check email Anda dan atur ulang kata sandi tersebut. Bagi yang nggak dapet balasan setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi kamu.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sesudah berhasil login, selanjutnya Anda dapat mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file bisa kamu download dan dapat dibuka kapan pun serta dimana saja. Kebanyakan format filenya adalah pdf, maka dari itu jika mau membukanya melalui hp entah itu Android atau iOS, maka Anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi pembaca pdf di Play Store maupun App Store. Ada berbagai jenis jadi silahkan pilih salah satu saja.

Tutorial Lms.Gurupembelajaran.Id Terbaru Lengkap


Itu dia step-step bagaimana cara masuk ke SIM GPO. Nah ternyata ada yang tidak mempunyai akun alias belum register ke GPO, jika kamu ialah diantaranya, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Urutan Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Link Ini

Setelah Anda meng klik tauran tadi, Anda bakal dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat pada form diatas, pastikan data yang kamu ketikkan telah betul.

Untuk kamu yang nggak tahu atau tidak ingat no UKG kamu, silahkan klik link yang sudah saya lingkari diatas. Setelah itu akan keluar halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan pakai untuk masuk.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan saat proses registrasi atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melakukan tahapan pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong aja mau melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Informasi tambahan terdapat update informasi per tanggal 4 Mei 2017 kemarin. Ada perubahan Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang mana pada tahun 2016 sebesar 65, sekarang tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Maka dari itu silahkan dicek akun GPO masing-masing. Jika ada hal yang kurang jelas, bisa langsung contact admin yang telah saya jelaskan sebelumnya.

Layanan SIM Guru Pembelajar Online dapat diakses bagi setiap tenaga pengajar yang mendapat nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kategori tinggi bagi Moda Daring dan sedang untuk Model Kombinasi, selain tadi maka menggunakan moda tatap muka secara langsung.

Team developer dari app SIM Guru Pembelajar Online ini memperoleh banyak tanggapan positif dari berbagai pihak terutama dari pemerintah, untuk hal ini melalui Mendikbud. Untuk semakin mempermudah para guru, tim developer membuat versi mobile dari program GPO ini yakni untuk platform Android dan iOS sehingga para tenaga pengajar bisa mengaksesnya kapan pun dimana pun.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM GPO ini semakin berkembang kedepannya dan dapat diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para guru kita demi kemajuan taraf pendidikan di Indonesia.

Sekian tulisan mengenai Tutorial Lms.Gurupembelajaran.Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Lms.Gurupembelajaran.Id Terbaru"

Posting Komentar