Tutorial Https //Sim.Guru Pembelajar.Id Terbaru

Tutorial Https //Sim.Guru Pembelajar.Id Terbaru ialah postingan yang bakalan saya ulas pada kesempatan ini, jika kamu sedang mencari tulisan mengenai judul tersebut, maka kamu berada pada artikel yang benar.

tutorial untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO bagi guru serta tenaga kependidikan update tahun 2017 ialah artikel yang akan saya share untuk kamu semua.

Halo semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online disingkat GPO dimana situs ini saya buat untuk share bagaimana cara untuk login GPO untuk para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting serta wajib dipahami oleh semua tenaga kependidikan.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog sederhana ini dengan harapan supaya para guru dan tenaga kependidikan dapat tertolong dan bisa mempraktekan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Baik, tidak perlu banyak basa-basi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara login serta cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Https //Sim.Guru Pembelajar.Id Terbaru


Sekilas info, bagi Anda yang belum mengerti mengenai guru pembelajar, jadi program guru pembelajar adalah diklat untuk para guru setelah UKG tahun lalu, tepatnya pada 2015. Untuk moda diklat sendiri ada 3 macam menurut kemdikbud, diantaranya:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? maka kamu wajib mempunyai akun dan juga akses login ke situs guru pembelajar yang bisa kamu kunjungi lewat tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum paham apa itu model kombinasi, model ini adalah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Kamu harus mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan mengikuti proses masuk guru pembelajar, Anda dapat mengakses semua perangkat yang mensupport kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah untuk perihal ini ialah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport semua tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem berbasis online ini dengan kualitas yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para tenaga pengajar, pasalnya Anda bisa mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan mudah dan cepat serta kamu bisa sharing dengan sesama guru mengenai mekanisme pembelajaran atau topik lainnya.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yakni tentang tutorial cara masuk atau login Guru Pembelajar. Simak urutan-urutan dibawah ini...

Langkah-Langkah Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. First, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis Anda mengklik tautan diatas, nanti Anda bakal diarahkan ke halaman untuk masuk seperti gambar berikut ini.
Tutorial Https //Sim.Guru Pembelajar.Id Terbaru

Silahkan tuliskan alamat email serta password yang telah Anda miliki pada kotak yang sudah tersedia. Sesudah yakin benar pencet tulisan Login.

Bagi kamu yang lupa kata sandi kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian kamu bakal dibawa ke laman seperti dibawah ini.
Tutorial Https //Sim.Guru Pembelajar.Id Terbaru

Kemudian silahkan check email Anda dan atur ulang password tersebut. Untuk yang nggak mendapatkan email setelah mengajukan form tado, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi kamu.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sesudah berhasil login, next kamu bisa mendownload semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

kapan saja dimana saja. Format file umumnya berbentuk pdf yang artinya jika ingin menjalankannya di Android ataupun iOS, maka Anda harus mendownload terlebih dulu software pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Https //Sim.Guru Pembelajar.Id Terbaru Lengkap


Nah itu tadi tutorial buat login Guru Pembelajar Online, nah kalau belum punya akunnya bagaimana? Bagi kamu yang belum membuat atau belum mempunyai akun, terlebih dahulu kamu wajib membuatnya melalui laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini step-step untuk mendaftar.

Urutan Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Link Ini

Setelah Anda meng klik tauran diatas, Anda akan dibawa ke laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang kamu masukkan telah betul.

Bagi Anda yang tidak tahu atau lupa no UKG Anda, silahkan klik link yang sudah saya bundari diatas. Setelah itu akan muncul laman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan masukkan data kamu pada form diatas dan akan muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan pakai untuk login.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan saat proses registrasi atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melalui proses pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya Anda harus contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Bilang aja ingin melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Info singkat, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk cek situs resminya GPO masing-masing, dan apabila terdapat hal kurang jelas silahkan bertanya.

Layanan SIM Guru Pembelajar Online bisa diakses bagi semua guru yang mendapat nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kategori tinggi untuk Model Daring serta sedang untuk Moda Kombinasi, selain tadi maka memakai moda tatap muka secara langsung.

Team pengembang dari SIM GPO ini sangat mendapat support dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena melihat banyaknya kegunaan dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, dibuatlah app GPO untuk platform Android dan iOS yang mana akan semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimanapun.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin maju kedepannya serta dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan mutu pendidikan di Nusantara.

Sekian tulisan tentang Tutorial Https //Sim.Guru Pembelajar.Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Https //Sim.Guru Pembelajar.Id Terbaru"

Posting Komentar