Tutorial Tim Guru Pembelajar Terlengkap

Tutorial Tim Guru Pembelajar Terlengkap ialah artikel yang bakalan saya bahas pada kesempatan ini, jika Anda sedang mencari postingan tentang judul tersebut, maka Anda ada di tempat yang tepat.

Tips bagaimana cara masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO untuk guru dan tenaga kependidikan terbaru yang banyak dicari oleh para guru dan lainnya.

Baik semua selamat datang di blog simpel milik saya ini, kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar update untuk 2017 dimana amat penting bagi para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk mengetahui hal ini.

Untuk itulah saya membuat blog ini dengan tujuan agar apa yang saya sampaikan bisa mudah diterima oleh Anda semua dan tentunya bermanfaat untuk para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia.

Ok, tidak usah basa-basi, langsung aja kita mulai tulisan kali ini, monggo disimak dengan teliti dan jika terdapat ketidak jelasan bisa bertanya melalui form komentar yang telah saya sediakan dibawah.

Tutorial Tim Guru Pembelajar Terlengkap


Sekilas info, bagi yang tidak tahu apa itu guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar adalah diklat untuk para tenaga pengajar setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 model diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Kamu menjadi tenaga pengajar dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu Anda wajib mempunyai akun serta akses login ke website guru pembelajar yang bisa diakses melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak paham apa itu model kombinasi, model ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Anda harus memiliki akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan melakukan proses masuk guru pembelajar, Anda bisa mengakses semua perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung para tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem berbasis online ini dengan kualitas yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru tentunya, pasalnya kamu bisa mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan mudah dan cepat serta Anda bisa berbagi dengan sesama guru tentang mekanisme pembelajaran atau topik lainnya.

Itu dia sekilas tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik utama kita yaitu tentang bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Ikuti langkah-langkah dibawah ini...

Urutan Login Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis kamu mengklik tautan diatas, nanti Anda akan diarahkan ke halaman untuk masuk seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Tim Guru Pembelajar Terlengkap

Silahkan masukkan email dan password yang telah kamu punya sebelumnya pada kotak yang sudah disediakan. Sesudah yakin benar pencet tulisan Login.

Jika Anda nggak ingat dengan password, jangan panik. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan muncul halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Tim Guru Pembelajar Terlengkap

Setelah itu, silahkan buka kotak masuk email Anda dan atur ulang kata sandi tersebut. Untuk yang nggak dapet balasan setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk bertanya kepada admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sesudah berhasil login, kemudian kamu dapat mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file dapat Anda download dan dapat diakses kapan pun serta dimana saja. Kebanyakan format filenya ialah pdf, maka dari itu jika ingin membukanya melalui ponsel baik itu Android atau iOS, maka kamu wajib menginstall terlebih dahulu software pembaca pdf di Play Store maupun App Store. Ada berbagai macamnya jadi silahkan pilih cukup satu saja.

Tutorial Tim Guru Pembelajar Terlengkap Lengkap


Nah itu dia langkah-langkah buat masuk Guru Pembelajar Online, nah jika belum punya akunnya gimana? Untuk kamu yang belum membuat atau belum memiliki akun, pertama-tama Anda harus membuatnya lewat laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti urutan untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dulu Tautan Berikut

Sesudah Anda meng klik tauran diatas, kamu akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan isi semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang kamu masukkan telah benar.

Untuk Anda yang tidak tahu atau tidak ingat nomor UKG Anda, silahkan klik tautan yang sudah saya lingkari diatas. Setelah itu bakalan muncul laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data kamu pada form diatas dan akan muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No yang tertera dan pakai untuk masuk.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan ketika proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Untuk guru yang gagal dalam melalui proses registrasi pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya kamu perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong aja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sekilas info ada pembaruan informasi mulai tanggal 4 Mei 2017 kemarin. Ada perubahan Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 sebesar 65, sekarang tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Maka dari itu silahkan dicek akun GPO masing-masing. Apabila ada hal yang kurang jelas, bisa langsung menghubungi admin yang telah saya berikan sebelumnya.

Layanan SIM Guru Pembelajar Online bisa diakses bagi setiap guru yang nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kelompok tinggi bagi Moda Daring dan sedang bagi Model Kombinasi, selain keduanya maka memakai model tatap muka secara langsung.

Tim pengembang dari SIM GPO ini sangat mendapat support dan apresiasi dari Mendikbud Republik Indonesia karena melihat besarnya kegunaan dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, dibuatlah aplikasi GPO untuk platform Android dan iOS yang mana bakal semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapanpun dan dimanapun.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita bisa memanfaatkan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan sebaik mungkin serta tentunya bakal semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di negara kita.

Sekian postingan tentang Tutorial Tim Guru Pembelajar Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Tim Guru Pembelajar Terlengkap"

Posting Komentar