Tutorial Paspor Guru Pembelajaran Terlengkap

Tutorial Paspor Guru Pembelajaran Terlengkap ialah tulisan yang bakalan saya ulas pada kesempatan ini, jika Anda tengah mencari postingan mengenai judul tersebut, maka Anda ada di artikel yang benar.

Tips untuk masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO untuk guru serta tenaga kependidikan update tahun 2017 yang sering disearch di Google oleh para guru dan lainnya.

Apa kabar semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana blog ini saya buat untuk share bagaimana cara untuk login GPO untuk para guru dan tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang sangat penting serta wajib dipahami oleh semua tenaga kependidikan.

Maka dari itu, saya membangun blog ini dengan harapan apa yang saya ulas bisa mudah diterima oleh Anda semua dan tentunya bermanfaat bagi para guru dan tenaga kependidikan di negara kita.

Oke nggak perlu berlama-lama, langsung aja kita ulas postingan kali ini, monggo diperhatikan dengan seksama dan jika terdapat ketidak jelasan dapat ditanyakan lewat form komentar yang telah saya sediakan pada akhir artikel.

Tutorial Paspor Guru Pembelajaran Terlengkap


Sedikit informasi, untuk Anda yang belum mengerti mengenai guru pembelajar, jadi program guru pembelajar adalah diklat bagi para guru setelah UKG tahun lalu, tepatnya tahun 2015. Untuk moda diklat sendiri terdapat 3 model menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Kamu menjadi guru dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu kamu wajib memiliki akun dan juga akses login ke web guru pembelajar yang dapat Anda kunjungi melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari model kombinasi, model ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Anda wajib memiliki akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan mengikuti proses masuk guru pembelajar, kamu dapat mengakses semua perangkat yang mensupport kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport banyak tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan mengembangkan sistem yang dijalankan secara online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat berguna sekali bagi para tenaga pengajar, pasalnya Anda dapat mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan mudah dan cepat serta Anda dapat berbagi dengan sesama guru mengenai mekanisme pembelajaran atau topik lainnya.

Itu dia ulasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik awal kita yakni tentang tutorial cara masuk atau login Guru Pembelajar. Simak step-step dibawah ini...

Cara Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik tautan diatas, nanti kamu akan dituntun menuju laman untuk login seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Paspor Guru Pembelajaran Terlengkap

Pada halaman diatas, silahkan masukkan email serta password yang sudah kamu peroleh dan sehabis semua terisi dan Anda yakin sudah benar, silahkan pencet tombol login.

Jika kamu lupa kata sandi, nggak usah khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password di bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada laman seperti dibawah ini.
Tutorial Paspor Guru Pembelajaran Terlengkap

Kemudian silahkan buka email kamu dan silahkan follow all instructions yang terdapat di email itu. Tetapi jika kamu tidak mendapat email balasan setelah mengikuti step-step tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sehabis berhasil masuk, next Anda dapat mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

kapan saja dimana saja. Format file biasanya berformat pdf yang artinya jika ingin menjalankannya di Android maupun iOS, maka kamu wajib mengunduh terlebih dulu aplikasi pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Paspor Guru Pembelajaran Terlengkap Lengkap


Itu dia step-step bagaimana untuk login SIM GPO. Nah ternyata banyak yang belum mempunyai akun atau belum mendaftar Guru Pembelajar Online, jika kamu adalah diantaranya, silahkan simak urutan-urutan dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Langkah-Langkah Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Link Ini

Setelah kamu meng klik link tadi, kamu akan dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang kamu masukkan sudah betul.

Untuk Anda yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik tautan yang telah aku bundari diatas. Selanjutnya bakalan keluar halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin nomor yang tertera dan gunakan untuk masuk.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan saat proses registrasi atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melalui proses registrasi pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya Anda harus contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang aja mau melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Info singkat, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk mengecek situs resminya GPO masing-masing, dan apabila terdapat hal kurang jelas silahkan bertanya.

SIM Guru Pembelajar dapat diakses oleh setiap guru yang nilai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi untuk Moda Online serta nilai UKG sedang untuk Moda Kombinasi. Selain 2 model tadi maka memakai program tatap muka.

Tim pengembang dari SIM GPO ini sangat mendapat support dan apresiasi dari Mendikbud Republik Indonesia karena mengingat besarnya manfaat dari sistem ini. Agar semakin mempermudah para guru, diciptakanlah app Guru Pembelajar yang berbasis Android dan iOS yang dimana akan semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimanapun.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita bisa mempergunakan sistem SIM GPO ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya akan semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di negara kita.

Sekian tulisan mengenai Tutorial Paspor Guru Pembelajaran Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Paspor Guru Pembelajaran Terlengkap"

Posting Komentar