Tutorial Password Guru Pembelajar Terbaru

Tutorial Password Guru Pembelajar Terbaru adalah artikel yang bakalan saya bahas pada postingan kali ini, jika kamu sedang mencari artikel tentang judul tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Tips untuk masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO untuk guru serta tenaga kependidikan update tahun 2017 yang banyak dicari oleh para guru dan lainnya.

Baik semua kembali lagi di blog sederhana saya ini, kali ini saya bakalan memberi tutorial mengenai bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar update untuk 2017 dimana amat penting untuk para guru dan tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog yang simpel ini dengan harapan agar para guru serta tenaga kependidikan dapat tertolong serta dapat mempraktekan apa yang saya buat disini dengan benar.

Baiklah, nggak usah banyak basa-basi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara masuk dan cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Password Guru Pembelajar Terbaru


Sedikit informasi, untuk Anda yang tidak mengerti tentang guru pembelajar, jadi program guru pembelajar ialah diklat untuk para guru sesudah UKG tahun lalu, tepatnya pada 2015. Untuk model diklat sendiri ada 3 model menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, diantaranya:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu kamu wajib memiliki akun serta akses login ke web guru pembelajar yang dapat diakses lewat tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari model kombinasi, model ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang telah mengikuti UKG tahun 2015 lalu waji mempunyai akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Manfaatnya sangat banyak sekali untuk kamu karena kamu bisa mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM Guru Pembelajar Online ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam kasus ini Dirjen Guru Pembelajar Online untuk menolong para guru pembelajar dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat berguna sekali bagi para tenaga pengajar, pasalnya kamu dapat mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan gampang dan cepat serta Anda bisa sharing dengan sesama guru mengenai mekanisme pembelajaran atau hal lainnya.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik awal kita yaitu mengenai bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Ikuti step-step dibawah ini...

Tutorial Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis kamu mengklik tautan tersebut, nanti Anda akan dituntun ke laman untuk masuk seperti gambar berikut ini.
Tutorial Password Guru Pembelajar Terbaru

Silahkan masukkan alamat email serta password yang telah kamu punya sebelumnya pada kotak yang sudah disediakan. Setelah yakin benar pencet tulisan Login.

Untuk kamu yang lupa password kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian kamu bakal dibawa ke laman seperti dibawah ini.
Tutorial Password Guru Pembelajar Terbaru

Setelah itu, silahkan buka email kamu dan silahkan follow petunjuk yang ada di email tersebut. Tetapi jika kamu tidak memperoleh reply setelah mengikuti langkah-langkah diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sehabis berhasil masuk, selanjutnya Anda dapat mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

kapan saja dimana pun. Format file kebanyakan berbentuk pdf yang artinya jika mau menjalankannya di Android maupun iOS, maka kamu harus mengunduh terlebih dulu software pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Password Guru Pembelajar Terbaru Lengkap


Itu tadi tutorial bagaimana untuk masuk ke SIM GPO. Nah ternyata banyak yang tidak mempunyai akun alias belum register ke GPO, jika Anda ialah diantaranya, silahkan ikuti step-step dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Cara Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dulu Link Ini

Sesudah kamu meng klik tauran tadi, Anda akan dibawa ke laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada di form diatas, pastikan data yang ada ketikkan telah betul.

Untuk kamu yang nggak tahu atau tidak ingat nomor UKG Anda, silahkan klik link yang telah saya bundari diatas. Setelah itu bakalan keluar halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data kamu pada form diatas dan bakal muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan copy No tersebut dan pakai untuk masuk.

Once again, bila menemui kegagalan ketika proses registrasi atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal ketika melakukan proses pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda harus contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sedikit informasi ada pembaruan informasi mulai tanggal 4 Mei 2017 lalu. Ada perubahan Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 hanya 65, pada tahun ini atau tahun 2017 naik menjadi 70. Maka dari itu silahkan dicek akun GPO masing-masing. Apabila ada hal yang kurang jelas, silahkan langsung contact admin yang sudah saya jelaskan tadi.

SIM GPO dapat diakses oleh setiap guru yang nilai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi dengan Model Daring serta nilai UKG sedang untuk Moda Kombinasi. Selain 2 model tersebut maka menggunakan program tatap muka.

Team developer dari aplikasi SIM Guru Pembelajar Online ini memperoleh banyak apresiasi terutama dari pemerintah, dalam hal ini lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para guru, tim developer membuat versi mobile dari program GPO ini yakni untuk platform Android dan iOS jadi para guru bisa mengaksesnya kapan pun dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita bisa memanfaatkan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya bakal semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di Indonesia.

Sekian artikel mengenai Tutorial Password Guru Pembelajar Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Password Guru Pembelajar Terbaru"

Posting Komentar