Tutorial Arti Guru Pembelajar Terlengkap

Tutorial Arti Guru Pembelajar Terlengkap merupakan artikel yang akan saya bahas pada kesempatan ini, jika kamu tengah mencari artikel tentang judul tersebut, maka Anda ada pada artikel yang benar.

Tips cara masuk ke SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO bagi guru serta tenaga kependidikan terbaru 2017 ialah artikel yang akan saya share untuk kamu semua.

Baik semua kembali lagi di blog sederhana saya ini, pada kesempatan ini ini saya akan memberi tutorial tentang bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar update untuk 2017 yang mana sangat penting bagi para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog yang simpel ini dengan harapan agar para guru serta tenaga kependidikan dapat terbantu serta dapat mempraktekan apa yang saya buat disini dengan benar.

Ok, nggak usah berlama-lama, langsung aja kita ulas artikel kali ini, silahkan diperhatikan dengan teliti dan jika terdapat ketidak jelasan bisa ditanyakan lewat form komentar yang telah saya siapkan dibawah.

Tutorial Arti Guru Pembelajar Terlengkap


Sedikit informasi, untuk yang tidak tahu apa itu guru pembelajar akan saya ulas dengan singkat. Program Guru Pembelajar ialah diklat untuk para tenaga pengajar setelah UKG tahun 2015 lalu. Ada 3 moda diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Anda menjadi guru dengan model diklat moda kombinasi dan moda daring? maka kamu wajib mempunyai akun serta akses masuk ke web guru pembelajar yang dapat Anda kunjungi lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari moda kombinasi, moda ini adalah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang telah ikut UKG tahun 2015 silam waji mempunyai akun SIM GPO ini. Kegunaannya amat banyak sekali untuk Anda karena kamu bisa mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru Pembelajar Online untuk menolong para guru pembelajar dalam meningkatkan mutu demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para guru tentunya, pasalnya kamu dapat mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan mudah dan cepat serta Anda bisa sharing dengan sesama tenaga pengajar tentang mekanisme pembelajaran atau bahasan lainnya.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik utama kita yaitu tentang tutorial cara masuk atau login Guru Pembelajar. Simak step-step dibawah ini...

Tutorial Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik tautan tersebut, nanti kamu akan diarahkan menuju laman buat masuk seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Arti Guru Pembelajar Terlengkap

Pada laman diatas, silahkan masukkan alamat email dan kata sandi yang sudah Anda dapatkan dan sehabis semua terisi dan Anda yakin telah benar, silahkan klik tombol login.

Untuk kamu yang tidak ingat dengan password Anda, silahkan klik lupa password dan kemudian Anda akan dibawa menuju laman seperti dibawah ini.
Tutorial Arti Guru Pembelajar Terlengkap

Selanjutnya silahkan cek inbox email Anda dan silahkan follow all instructions yang terdapat di pesan email itu. Namun jika Anda tidak mendapat email balasan setelah mengikuti langkah-langkah tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Setelah berhasil login, next kamu bisa mendownload semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file bisa kamu download dan bisa diakses kapan saja serta dimana pun. Rata-rata format filenya ialah pdf, untuk itu jika ingin membukanya melalui ponsel baik itu Android maupun iOS, maka Anda wajib memasang terlebih dahulu aplikasi pembaca pdf di Play Store atau App Store. Terdapat berbagai jenis dan silahkan pilih cukup satu saja.

Tutorial Arti Guru Pembelajar Terlengkap Lengkap


Itu tadi step-step bagaimana untuk login SIM GPO. Nah ternyata banyak yang tidak memiliki akun alias belum mendaftar GPO, jika kamu ialah salah satunya, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini dan sambil di praktekan ya.

Tutorial Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Link Ini

Sesudah kamu meng klik link diatas, kamu akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang ada masukkan sudah betul.

Untuk Anda yang nggak tahu atau tidak ingat nomor UKG kamu, silahkan klik link yang telah aku bundari diatas. Selanjutnya akan keluar halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin nomor yang tertera dan pakai untuk login.

Once again, jika menemui kegagalan saat proses pendaftaran atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melakukan tahapan pendaftaran pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Info singkat, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari angka 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk cek akun Guru Pembelajar Online masing-masing, dan apabila terdapat hal kurang jelas silahkan bertanya.

Layanan SIM Guru Pembelajar Online dapat diakses untuk setiap guru yang memperoleh nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kelompok tinggi untuk Model Daring dan sedang untuk Moda Kombinasi, selain keduanya maka menggunakan moda face to face secara langsung.

Tim developer dari app SIM GPO ini mendapat banyak apresiasi terutama dari pemerintah, untuk hal ini lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para guru, tim developer menciptakan versi mobile dari sistem GPO ini yaitu untuk ponsel Android dan iOS sehingga para guru dapat mengaksesnya kapan saja dimana pun.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin maju kedepannya dan bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan mutu pendidikan di negara ini.

Sekian tulisan mengenai Tutorial Arti Guru Pembelajar Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Arti Guru Pembelajar Terlengkap"

Posting Komentar