Tutorial Guru Pembelajar Login Terbaru

Tutorial Guru Pembelajar Login Terbaru ialah artikel yang bakalan saya bahas kali ini, jika kamu sedang mencari tulisan mengenai judul tersebut, maka Anda ada di tempat yang benar.

Tips bagaimana masuk ke SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO untuk para tenaga pengajar update tahun 2017 ialah tulisan yang akan saya share untuk kamu semua.

Baik semua selamat datang di blog simpel punya aku ini, kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar tahun 2017 dimana sangat penting untuk para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk mengetahui hal ini.

Untuk itulah saya membangun blog ini dengan tujuan supaya apa yang saya ulas dapat mudah diterima oleh Anda semua serta tentunya bermanfaat untuk tenaga-tenaga pengajar di Indonesia.

Baiklah nggak usah basa-basi, langsung saja kita ulas tulisan kali ini, silahkan diperhatikan dengan teliti dan apabila ada yang kurang jelas dapat ditanyakan melalui form komentar yang telah saya siapkan dibawah.

Tutorial Guru Pembelajar Login Terbaru


Sedikit informasi, bagi yang belum paham pengertian guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar adalah diklat bagi para guru setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 model diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Anda menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu Anda wajib mempunyai akun serta akses login ke web guru pembelajar yang bisa kamu kunjungi lewat tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari moda kombinasi, model ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang sudah mengikuti UKG tahun 2015 silam waji mempunyai akun SIM GPO ini. Kegunaannya sangat banyak sekali untuk kamu karena kamu dapat mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM Guru Pembelajar Online ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam kasus ini Direktorat Jenderal GTK untuk membantu para guru pembelajar dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting untuk para guru sebab mereka bisa mengakses sumber-sumber pelajaran dengan mudah, saling membantu sesama guru serta sharing-sharing mengenai dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini sangat berguna serta perlu adanya pengembangan terus agar tenaga kependidikan di negeri ini mutunyanya semakin bagus.

Itu dia ulasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik utama kita yakni tentang bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Simak urutan-urutan dibawah ini...

Langkah-Langkah Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah Anda mengklik tautan tersebut, nanti kamu akan diarahkan ke laman buat login seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Guru Pembelajar Login Terbaru

Pada halaman diatas, silahkan ketikan email serta kata sandi yang sudah kamu dapatkan dan setelah semua terisi dengan benar, silahkan klik tombol login.

Bagi Anda yang lupa kata sandi kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian Anda bakal diarahkan ke halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Guru Pembelajar Login Terbaru

Kemudian silahkan buka inbox email Anda dan atur ulang password tersebut. Untuk yang nggak memperoleh email setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk bertanya kepada admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Setelah berhasil login, kemudian kamu bisa mengunduh semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

kapan pun dimana pun. Format file umumnya berformat pdf yang artinya jika ingin menjalankannya di Android maupun iOS, maka Anda wajib mengunduh terlebih dahulu aplikasi pembaca file pdf. Silahkan cari di play store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Guru Pembelajar Login Terbaru Lengkap


Itu tadi step-step bagaimana cara login SIM GPO. Nah ternyata ada yang belum memiliki akun atau belum mendaftar GPO, jika kamu ialah diantaranya, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Tutorial Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Setelah kamu meng klik link tadi, Anda akan dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang ada di form diatas, pastikan data yang kamu masukkan sudah benar.

Untuk kamu yang nggak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik link yang telah aku lingkari diatas. Setelah itu bakalan muncul halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data kamu pada form diatas dan akan muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan copy nomor yang tertera dan pakai untuk masuk.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan ketika proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal dalam melalui proses pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang saja ingin melakukan pencetakan ulang akun atau reset password.

Info singkat, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk mengecek akun Guru Pembelajar Online masing-masing, dan apabila terdapat yang kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

SIM Guru Pembelajar dapat diakses oleh setiap guru yang nilai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi dengan Moda Daring serta nilai UKG sedang untuk Model Kombinasi. Selain 2 model tadi maka memakai program tatap muka.

Team developer dari aplikasi SIM GPO ini memperoleh banyak tanggapan positif dari berbagai pihak terutama dari pemerintah, dalam hal ini melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, team developer menciptakan versi mobile dari sistem GPO ini yaitu untuk platform Android dan iOS jadi para tenaga pengajar bisa mengaksesnya kapan pun dimana pun.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin berkembang kedepannya dan bisa diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan mutu pendidikan di Nusantara.

Sekian artikel mengenai Tutorial Guru Pembelajar Login Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Guru Pembelajar Login Terbaru"

Posting Komentar