Tutorial Gurupembelajaran Id Terbaru

Tutorial Gurupembelajaran Id Terbaru adalah artikel yang bakalan saya bahas kali ini, jika kamu tengah mencari artikel mengenai judul tersebut, maka kamu ada pada tempat yang tepat.

Tutorial untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO bagi guru serta tenaga kependidikan terbaru yang banyak disearch di internet oleh para guru dan lainnya.

Apa kabar semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana situs ini saya buat untuk share tentang cara untuk login GPO untuk para guru dan tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting serta wajib dipahami oleh semua tenaga kependidikan.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog sederhana ini dengan harapan supaya para guru dan tenaga kependidikan bisa terbantu serta dapat mempraktekan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Ok, tidak perlu berlama-lama, langsung aja kita mulai tulisan kali ini, monggo disimak dengan seksama dan jika terdapat ketidak jelasan dapat ditanyakan lewat kolom komentar yang sudah saya sediakan pada akhir tulisan.

Tutorial Gurupembelajaran Id Terbaru


Sekilas informasi, untuk yang tidak paham pengertian guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar ialah diklat untuk para tenaga pengajar pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 model diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Anda menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu Anda wajib memiliki akun dan juga akses masuk ke situs guru pembelajar yang dapat kamu kunjungi lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak paham apa itu model kombinasi, moda ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang telah mengikuti UKG tahun 2015 silam harus mempunyai akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Kegunaannya sangat banyak sekali untuk kamu karena Anda bisa mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen GTK untuk membantu para guru pembelajar dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para guru tentunya, pasalnya kamu dapat mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan gampang serta cepat serta Anda dapat sharing dengan sesama tenaga pengajar tentang mekanisme pembelajaran atau hal lainnya.

Itu dia ulasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik utama kita yaitu tentang bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini...

Tutorial Login Sim Guru Pembelajar

#1. First, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis kamu mengklik link diatas, nanti Anda bakal dituntun ke laman untuk masuk seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Gurupembelajaran Id Terbaru

Pada laman diatas, silahkan ketikan email dan kata sandi yang telah kamu dapatkan dan sesudah semua terisi dan Anda yakin sudah benar, silahkan pencet tombol login.

Jika kamu tidak ingat dengan password, nggak usah panik. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan muncul halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Gurupembelajaran Id Terbaru

Selanjutnya silahkan cek inbox email kamu dan silahkan ikuti petunjuk yang terdapat di pesan email itu. Tetapi jika kamu tidak mendapat email balasan setelah mengikuti step-step tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Setelah berhasil login, selanjutnya Anda dapat mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Semua file dapat kamu unduh dan bisa diakses kapan saja serta dimana saja. Rata-rata format filenya ialah pdf, maka dari itu jika mau membukanya lewat smartphone entah itu Android atau iOS, maka Anda harus memasang terlebih dahulu software pembaca pdf di Play Store atau App Store. Terdapat berbagai jenis dan silahkan pilih cukup satu saja.

Tutorial Gurupembelajaran Id Terbaru Lengkap


Itu dia step-step bagaimana cara masuk ke SIM GPO. Nah ternyata banyak yang belum mempunyai akun alias belum mendaftar GPO, jika kamu ialah diantaranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Langkah-Langkah Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dulu Tautan Berikut

Setelah kamu meng klik link tadi, Anda bakal dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat pada form diatas, pastikan data yang Anda ketikkan telah benar.

Untuk Anda yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik tautan yang telah aku lingkari diatas. Selanjutnya bakalan keluar halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan bakal muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin nomor yang tertera dan gunakan untuk masuk.

Sekali lagi, bila mengalami kegagalan saat proses registrasi atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal saat melalui tahapan pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong aja ingin melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Info tambahan terdapat pembaruan informasi mulai tanggal 4 Mei 2017 lalu. Ada peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 sebesar 65, pada tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Untuk itu silahkan dicek akun GPO masing-masing. Jika ada hal yang kurang jelas, silahkan langsung contact admin yang sudah saya berikan tadi.

SIM GPO dapat diakses oleh setiap guru yang memperoleh niai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi dengan Moda Daring serta nilai UKG sedang dengan Moda Kombinasi. Selain 2 model tadi maka menggunakan program tatap muka.

Tim developer dari aplikasi SIM Guru Pembelajar Online ini mendapat banyak tanggapan positif dari berbagai pihak terutama dari pemerintah, untuk hal ini melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, tim pengembang membuat versi mobile dari sistem Guru Pembelajar Online ini yakni untuk platform Android dan iOS jadi para tenaga pengajar bisa mengaksesnya kapan pun dimana pun.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin maju kedepannya dan dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan mutu pendidikan di negara ini.

Sekian artikel tentang Tutorial Gurupembelajaran Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Gurupembelajaran Id Terbaru"

Posting Komentar