Tutorial Sim Guru Pembelajaran Id Akun Registrasi Terbaru

Tutorial Sim Guru Pembelajaran Id Akun Registrasi Terbaru merupakan tulisan yang akan saya ulas pada kesempatan ini, jika kamu tengah mencari postingan tentang judul tersebut, maka kamu berada pada tempat yang benar.

Tips cara masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO bagi para tenaga kependidikan dan tenaga kependidikan terbaru yang sering dicari oleh para tenaga pengajar.

Oke semua kembali lagi di blog simpel milik aku ini, kali ini saya akan mengulas mengenai bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar tahun 2017 dimana sangat penting bagi para guru dan tenaga kependidikan untuk mengetahui hal ini.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog sederhana ini dengan harapan agar para guru serta tenaga kependidikan dapat terbantu dan dapat mengaplikasikan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Ok, nggak usah berlama-lama, langsung aja kita ulas tulisan kali ini, silahkan disimak dengan seksama dan apabila terdapat ketidak jelasan dapat ditanyakan lewat kolom komentar yang sudah saya sediakan pada akhir postingan.

Tutorial Sim Guru Pembelajaran Id Akun Registrasi Terbaru


Sekilas info, untuk yang tidak paham pengertian guru pembelajar akan saya ulas secara singkat. Program Guru Pembelajar adalah diklat bagi para guru pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat tiga model diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu kamu wajib mempunyai akun dan juga akses login ke web guru pembelajar yang bisa Anda kunjungi melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak tahu model kombinasi, moda ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Anda harus mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan mengikuti proses login guru pembelajar, kamu bisa mengakses semua perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport para tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan mengembangkan sistem berbasis online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru tentunya, pasalnya Anda dapat mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan gampang serta cepat serta kamu bisa berbagi dengan sesama guru mengenai mekanisme pembelajaran atau topik lainnya.

Itu dia penjelasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik awal kita yakni mengenai bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Ikuti langkah-langkah dibawah ini...

Langkah-Langkah Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah Anda mengklik tautan diatas, nanti Anda bakal dituntun menuju halaman buat masuk seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Sim Guru Pembelajaran Id Akun Registrasi Terbaru

Silahkan tuliskan email dan kata sandi yang sudah kamu miliki pada kolom yang sudah tersedia. Sesudah yakin benar pencet tulisan Login.

Untuk Anda yang lupa password Anda, silahkan klik lupa password dan kemudian kamu bakal diarahkan ke laman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim Guru Pembelajaran Id Akun Registrasi Terbaru

Selanjutnya silahkan buka inbox email Anda dan atur ulang password tersebut. Untuk yang nggak dapet balasan setelah mengajukan form tado, silahkan untuk bertanya kepada admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Setelah berhasil login, next kamu dapat mengunduh semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

kapan pun dimana pun. Format file biasanya berbentuk pdf yang artinya jika ingin mengaksesnya di Android ataupun iOS, maka kamu wajib mendownload terlebih dahulu software pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store bagi ponsel iOS.

Tutorial Sim Guru Pembelajaran Id Akun Registrasi Terbaru Lengkap


Itu dia step-step bagaimana cara masuk ke SIM GPO. Nah ternyata ada yang tidak memiliki akun alias belum register ke GPO, jika Anda ialah diantaranya, silahkan ikuti urutan-urutan dibawah ini dan sambil di praktekan ya.

Tutorial Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dulu Link Ini

Sesudah Anda meng klik tauran diatas, kamu akan dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada di form diatas, pastikan data yang kamu masukkan sudah betul.

Untuk kamu yang nggak tahu atau tidak ingat no UKG kamu, silahkan klik link yang telah aku bundari diatas. Setelah itu akan muncul halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data kamu pada form diatas dan akan muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan gunakan untuk login.

Sekali lagi, bila menemui kegagalan ketika proses registrasi atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal ketika melalui tahapan registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Bilang aja mau melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Sekilas info, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari angka 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk cek akun Guru Pembelajar Online masing-masing, dan jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya.

Layanan SIM GPO bisa diakses untuk setiap tenaga pengajar yang memperoleh nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kelompok tinggi bagi Model Daring serta sedang bagi Model Kombinasi, selain keduanya maka memakai model face to face secara langsung.

Tim pengembang dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat support dan apresiasi dari Mendikbud Republik Indonesia karena melihat besarnya manfaat dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, dibuatlah aplikasi Guru Pembelajar yang berbasis Android dan iOS yang mana akan semakin mempermudah para tenaga pengajar untuk mengaksesnya kapanpun dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin berkembang kedepannya dan bisa diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan taraf pendidikan di Nusantara.

Sekian artikel mengenai Tutorial Sim Guru Pembelajaran Id Akun Registrasi Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim Guru Pembelajaran Id Akun Registrasi Terbaru"

Posting Komentar