Tutorial Http //Sim Guru Pembelajar.Id Terbaru

Tutorial Http //Sim Guru Pembelajar.Id Terbaru merupakan artikel yang akan saya bahas pada kesempatan ini, jika Anda tengah mencari postingan mengenai judul tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Tips untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO untuk guru dan tenaga kependidikan update tahun 2017 yang banyak disearch di Google oleh para guru dan lainnya.

Alright semua selamat datang di blog sederhana aku ini, pada kesempatan ini ini saya bakalan membahas tentang bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar tahun 2017 yang mana amat penting bagi para guru dan tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Maka dari itu, saya membangun blog ini dengan tujuan agar apa yang saya sampaikan dapat mudah diterima oleh Anda semua serta tentunya berguna bagi tenaga-tenaga pengajar di Indonesia.

Baiklah, nggak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara masuk dan cara membuat akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Http //Sim Guru Pembelajar.Id Terbaru


Sekilas info, untuk yang tidak paham apa itu guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar ialah diklat untuk para tenaga pengajar setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 moda diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? maka kamu wajib memiliki akun dan juga akses login ke situs guru pembelajar yang dapat diakses melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak tahu moda kombinasi, moda ini adalah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang sudah ikut UKG tahun 2015 lalu waji mempunyai akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Kegunaannya sangat banyak sekali untuk kamu karena Anda bisa mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM Guru Pembelajar Online ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru Pembelajar Online untuk menolong para guru pembelajar dalam meningkatkan mutu demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting untuk semua guru karena mereka bisa mengakses sumber-sumber pelajaran dengan cepat dan gampang, saling membantu sesama guru dan berbagi berbagai hal seputar dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini sangat berguna dan perlu adanya pengembangan terus supaya tenaga kependidikan di negeri ini kualitasnya semakin baik.

Itu dia penjelasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik awal kita yaitu mengenai bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Ikuti step-step dibawah ini...

Proses Login Sim Guru Pembelajar

#1. First, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik link diatas, nanti kamu akan diarahkan ke halaman buat masuk seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Http //Sim Guru Pembelajar.Id Terbaru

Pada halaman diatas, silahkan ketikan email serta kata sandi yang telah Anda peroleh dan setelah semua terisi dengan benar, silahkan pencet tombol login.

Untuk kamu yang lupa password Anda, silahkan klik lupa password dan nanti Anda akan diarahkan ke laman seperti dibawah ini.
Tutorial Http //Sim Guru Pembelajar.Id Terbaru

Kemudian silahkan check email kamu dan atur ulang kata sandi tersebut. Bagi yang tidak dapet email setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk bertanya kepada admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sesudah berhasil login, next kamu bisa mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

kapan saja dimana saja. Format file biasanya berformat pdf yang artinya jika mau mengaksesnya di Android ataupun iOS, maka Anda wajib mendownload terlebih dahulu aplikasi pembaca file pdf. Silahkan cari di play store untuk Android dan App Store bagi ponsel iOS.

Tutorial Http //Sim Guru Pembelajar.Id Terbaru Lengkap


Nah itu dia langkah-langkah untuk login Guru Pembelajar Online, nah kalau belum punya akunnya bagaimana? Bagi kamu yang belum membuat atau belum mempunyai akun, terlebih dahulu kamu harus membuatnya lewat laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini step-step untuk mendaftar.

Urutan Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Link Ini

Setelah Anda meng klik tauran tadi, kamu akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang terdapat pada form diatas, pastikan data yang kamu masukkan telah betul.

Bagi Anda yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik tautan yang sudah saya lingkari diatas. Setelah itu bakalan muncul laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan pakai untuk masuk.

Once again, bila mengalami kegagalan saat proses pendaftaran atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal ketika melakukan tahapan registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sedikit informasi ada pembaruan informasi mulai tanggal 4 Mei 2017 lalu. Terdapat peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 sebesar 65, sekarang tahun ini atau tahun 2017 naik menjadi 70. Maka dari itu silahkan dicek akun GPO masing-masing. Apabila ada hal yang tidak jelas, silahkan langsung contact admin yang telah saya jelaskan tadi.

SIM GPO bisa diakses oleh semua guru yang nilai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi untuk Moda Daring serta nilai UKG sedang dengan Moda Kombinasi. Selain 2 model tadi maka memakai program tatap muka.

Team pengembang dari aplikasi SIM Guru Pembelajar Online ini memperoleh banyak apresiasi terutama dari pemerintah, dalam hal ini lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, team developer menciptakan versi mobile dari sistem GPO ini yakni untuk platform Android dan iOS sehingga para guru dapat mengaksesnya kapan saja dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para guru dan tenaga pendidik kita bisa memanfaatkan sistem SIM GPO ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya akan semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di Indonesia.

Sekian artikel mengenai Tutorial Http //Sim Guru Pembelajar.Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Http //Sim Guru Pembelajar.Id Terbaru"

Posting Komentar