Tutorial Download Aplikasi Guru Pembelajar Terlengkap

Tutorial Download Aplikasi Guru Pembelajar Terlengkap ialah tulisan yang akan saya ulas kali ini, jika Anda tengah mencari artikel mengenai judul tersebut, maka kamu ada di tempat yang benar.

Tutorial untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO untuk para tenaga kependidikan dan tenaga kependidikan update tahun 2017 yang sering dicari oleh para guru dan lainnya.

Oke semua selamat datang di blog sederhana saya ini, pada kesempatan ini ini saya bakalan berbagi panduan tentang bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar tahun 2017 yang mana amat penting untuk para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Maka dari itu, saya membangun blog ini dengan tujuan supaya apa yang saya ulas dapat mudah diterima oleh Anda semua dan tentunya berguna bagi tenaga-tenaga pengajar di negara kita.

Baiklah nggak perlu berlama-lama, langsung aja kita mulai tulisan kali ini, monggo disimak dengan teliti dan apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan melalui kolom komentar yang telah saya sediakan dibawah.

Tutorial Download Aplikasi Guru Pembelajar Terlengkap


Sekilas informasi, untuk yang belum tahu pengertian guru pembelajar akan saya ulas dengan simpel. Program Guru Pembelajar ialah diklat untuk para tenaga pengajar setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 model diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? maka kamu wajib memiliki akun dan juga akses masuk ke situs guru pembelajar yang bisa kamu kunjungi melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak paham apa itu moda kombinasi, model ini adalah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Anda harus mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini karena sangat amat penting. Dengan mengikuti proses login guru pembelajar, Anda bisa mengakses semua perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung semua tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan mengembangkan sistem berbasis online ini dengan kualitas yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting untuk semua guru karena mereka bisa mengakses sumber-sumber pelajaran dengan cepat dan gampang, saling tolong menolong sesama guru serta berbagi berbagai hal mengenai dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini amat berguna dan perlu adanya update terus supaya tenaga kependidikan di Nusantara mutunyanya semakin baik.

Itu dia sekilas tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik awal kita yakni tentang tutorial cara login atau masuk Guru Pembelajar. Simak step-step dibawah ini...

Urutan Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. First, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah kamu mengklik link diatas, nanti Anda bakal dituntun menuju halaman untuk login seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Download Aplikasi Guru Pembelajar Terlengkap

Pada halaman diatas, silahkan masukkan email dan kata sandi yang sudah kamu peroleh dan setelah semua terisi dengan benar, silahkan pencet tulisan login.

Bagi kamu yang nggak ingat dengan kata sandi kamu, silahkan klik lupa password dan nanti Anda bakal diarahkan ke laman seperti dibawah ini.
Tutorial Download Aplikasi Guru Pembelajar Terlengkap

Selanjutnya silahkan cek inbox email Anda dan silahkan follow all instructions yang terdapat di pesan email itu. Namun jika Anda tidak memperoleh email balasan setelah mengikuti langkah-langkah diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sesudah berhasil login, kemudian kamu dapat mengunduh semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Kamu bisa mendownload dan mempelajarinya

Tutorial Download Aplikasi Guru Pembelajar Terlengkap Lengkap


Nah itu dia step-step untuk masuk Guru Pembelajar Online, nah kalau Anda tidak punya akunnya bagaimana? Untuk Anda yang belum membuat atau belum memiliki akun, terlebih dahulu kamu perlu membuatnya lewat situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini urutan untuk mendaftar.

Tutorial Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Sesudah Anda meng klik link diatas, Anda bakal dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang kamu masukkan telah benar.

Bagi kamu yang tidak tahu atau lupa no UKG kamu, silahkan klik link yang sudah aku bundari diatas. Setelah itu bakalan keluar laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data Anda pada form diatas dan bakal muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin nomor tersebut dan pakai untuk masuk.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan saat proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Untuk guru yang gagal dalam melakukan tahapan registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda perlu contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong saja ingin melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Sekilas info terdapat pembaruan informasi mulai tanggal 4 Mei 2017 kemarin. Ada peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 hanya 65, sekarang tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Maka dari itu jangan lupa dicek akun GPO kamu sendiri-sendiri. Jika terdapat hal yang kurang jelas, silahkan langsung menghubungi admin yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Layanan SIM GPO bisa diakses untuk setiap tenaga pengajar yang nilai UKG tahun 2015 lalu masuk dalam kelompok tinggi bagi Moda Daring serta sedang untuk Model Kombinasi, selain tadi maka menggunakan moda tatap muka secara langsung.

Team Developer dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat dukungan serta apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena melihat besarnya kegunaan dari sistem ini. Agar semakin mempermudah para tenaga pengajar, dibuatlah aplikasi GPO yang berbasis Android dan iOS yang mana bakal semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para guru serta tenaga pendidik kita bisa mempergunakan sistem SIM GPO ini dengan semaksimal mungkin serta tentunya bakal semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di negara kita.

Sekian tulisan tentang Tutorial Download Aplikasi Guru Pembelajar Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Download Aplikasi Guru Pembelajar Terlengkap"

Posting Komentar