Tutorial Pak.Dispendik.Surabaya.Go.Id/Login Terlengkap

Tutorial Pak.Dispendik.Surabaya.Go.Id/Login Terlengkap adalah tulisan yang bakalan saya bahas pada kesempatan ini, jika Anda tengah mencari tutorial mengenai judul tersebut, maka Anda berada pada tempat yang benar.

Tutorial untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO untuk guru dan tenaga kependidikan update tahun 2017 yang sering dicari oleh para guru dan lainnya.

Apa kabar semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana situs ini saya buat untuk share tentang cara untuk login GPO untuk para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang sangat penting dan wajib diketahui teuntuk semua tenaga kependidikan.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog yang simpel ini dengan harapan agar para guru serta tenaga kependidikan bisa terbantu serta dapat mengaplikasikan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Baik, tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara login dan cara membuat akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Pak.Dispendik.Surabaya.Go.Id/Login Terlengkap


Sekilas informasi, bagi yang belum paham pengertian guru pembelajar akan saya ulas dengan singkat. Program Guru Pembelajar adalah diklat untuk para guru pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 moda diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu kamu wajib memiliki akun serta akses masuk ke situs guru pembelajar yang dapat diakses lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum mengerti maksud dari model kombinasi, moda ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang telah ikut UKG tahun 2015 lalu waji memiliki akun SIM GPO ini. Kegunaannya amat banyak sekali untuk kamu karena kamu dapat mengakses berbagai perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru Pembelajar Online untuk membantu para guru pembelajar dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru tentunya, pasalnya kamu bisa mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan mudah serta cepat serta Anda dapat berbagi dengan sesama tenaga pengajar mengenai mekanisme pembelajaran atau bahasan lainnya.

Itu dia ulasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yakni tentang bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Perhatikan step-step dibawah ini...

Proses Login Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik tautan tersebut, nanti kamu bakal diarahkan menuju halaman buat login seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Pak.Dispendik.Surabaya.Go.Id/Login Terlengkap

Silahkan ketikkan alamat email dan kata sandi yang sudah kamu miliki pada kolom yang sudah disediakan. Setelah yakin benar klik Login.

Untuk Anda yang nggak ingat dengan password kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian Anda bakal diarahkan ke halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Pak.Dispendik.Surabaya.Go.Id/Login Terlengkap

Setelah itu, silahkan buka email Anda dan silahkan follow petunjuk yang ada di pesan email itu. Namun jika Anda tidak mendapat email balasan setelah mengikuti step-step tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sehabis berhasil login, next kamu bisa mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Kamu dapat mendownload serta mempelajarinya

Tutorial Pak.Dispendik.Surabaya.Go.Id/Login Terlengkap Lengkap


Itu dia tutorial bagaimana untuk login SIM GPO. Nah ternyata banyak yang tidak memiliki akun alias belum register ke GPO, jika Anda adalah diantaranya, silahkan ikuti step-step dibawah ini dan sambil di praktekan ya.

Langkah-Langkah Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dulu Link Ini

Setelah kamu meng klik link tadi, kamu bakal dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang terdapat pada form diatas, pastikan data yang kamu masukkan telah betul.

Bagi Anda yang nggak tahu atau lupa nomor UKG kamu, silahkan klik tautan yang sudah saya lingkari diatas. Setelah itu akan muncul halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan masukkan data kamu pada form diatas dan akan muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan pakai untuk masuk.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan saat proses pendaftaran atau login, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal ketika melakukan proses registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang aja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sedikit informasi, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Untuk itu jangan lupa untuk cek situs resminya GPO masing-masing, dan jika ada yang kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

Layanan SIM GPO dapat diakses bagi semua tenaga pengajar yang nilai UKG tahun 2015 lalu masuk dalam kategori tinggi bagi Model Daring serta sedang untuk Model Kombinasi, selain keduanya maka memakai model face to face secara langsung.

Team Developer dari SIM GPO ini sangat mendapat dukungan serta apresiasi dari Mendikbud Republik Indonesia karena melihat banyaknya manfaat dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, diciptakanlah aplikasi Guru Pembelajar untuk platform Android dan iOS yang dimana akan semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapanpun dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin berkembang kedepannya dan dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para guru kita demi kemajuan mutu pendidikan di Nusantara.

Sekian tulisan tentang Tutorial Pak.Dispendik.Surabaya.Go.Id/Login Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Pak.Dispendik.Surabaya.Go.Id/Login Terlengkap"

Posting Komentar