Tutorial In Guru Pembelajar Terlengkap

Tutorial In Guru Pembelajar Terlengkap merupakan postingan yang akan saya bahas kali ini, jika Anda sedang mencari postingan mengenai judul tersebut, maka kamu berada pada artikel yang benar.

Tips cara login SIM Guru Pembelajar Online (GPO) untuk para tenaga pengajar update tahun 2017 ialah tulisan yang bakalan aku bagikan untuk kamu semua.

Alright semua kembali lagi di blog simpel milik saya ini, kali ini saya bakalan memberi tutorial tentang bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar update untuk 2017 dimana amat penting bagi para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog sederhana ini dan saya berharap supaya para guru dan tenaga kependidikan dapat tertolong serta bisa mengaplikasikan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Oke, tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara masuk dan cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial In Guru Pembelajar Terlengkap


Sekilas informasi, untuk yang belum tahu apa itu guru pembelajar akan saya ulas dengan singkat. Program Guru Pembelajar ialah diklat bagi para tenaga pengajar pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat tiga moda diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Kamu menjadi tenaga pengajar dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu Anda wajib memiliki akun dan juga akses login ke situs guru pembelajar yang dapat diakses lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak tahu moda kombinasi, moda ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Kamu harus mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini karena sangat amat penting. Dengan melakukan proses masuk guru pembelajar, Anda bisa mengakses semua perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport para tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem secara online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para tenaga pengajar, pasalnya Anda bisa mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan gampang dan cepat serta kamu dapat berbagi dengan sesama tenaga pengajar mengenai mekanisme pembelajaran atau topik lainnya.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik utama kita yaitu mengenai bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Simak langkah-langkah dibawah ini...

Langkah-Langkah Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah kamu mengklik tautan tersebut, nanti kamu akan diarahkan ke halaman untuk login seperti gambar berikut ini.
Tutorial In Guru Pembelajar Terlengkap

Silahkan tuliskan alamat email dan password yang sudah Anda miliki pada kotak yang telah tersedia. Sesudah yakin benar pencet tombol Login.

Bagi kamu yang nggak ingat dengan password kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian kamu bakal dibawa ke halaman seperti dibawah ini.
Tutorial In Guru Pembelajar Terlengkap

Setelah itu, silahkan buka kotak masuk email Anda dan atur ulang password tersebut. Untuk yang tidak mendapatkan email setelah mengajukan form tado, silahkan untuk bertanya kepada admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi kamu.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sesudah berhasil masuk, kemudian Anda dapat mengunduh semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Kamu bisa mendownload dan mengaksesnya

Tutorial In Guru Pembelajar Terlengkap Lengkap


Itu dia tutorial bagaimana cara masuk ke SIM GPO. Nah ternyata ada yang tidak memiliki akun alias belum mendaftar Guru Pembelajar Online, jika Anda ialah diantaranya, silahkan simak step-step dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Cara Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dulu Tautan Berikut

Sesudah kamu meng klik link tadi, Anda bakal dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang kamu masukkan telah benar.

Untuk Anda yang tidak tahu atau tidak ingat nomor UKG Anda, silahkan klik link yang sudah aku lingkari diatas. Setelah itu akan keluar halaman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data kamu pada form diatas dan bakal muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan copy nomor tersebut dan pakai untuk masuk.

Sekali lagi, bila menemui kegagalan ketika proses pendaftaran atau login, silahkan Anda hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melakukan tahapan registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda perlu contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong aja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sedikit informasi, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau disingkat KCM dari angka 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Untuk itu jangan lupa untuk cek akun GPO masing-masing, dan apabila ada hal kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

SIM GPO dapat diakses oleh setiap guru yang nilai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi dengan Moda Daring dan nilai UKG sedang untuk Model Kombinasi. Selain 2 moda tadi maka menggunakan program tatap muka.

Team pengembang dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat dukungan dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena mengingat besarnya manfaat dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, dibuatlah aplikasi GPO untuk platform Android dan iOS yang dimana bakal semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM GPO ini semakin maju kedepannya serta dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan mutu pendidikan di Indonesia.

Sekian artikel mengenai Tutorial In Guru Pembelajar Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial In Guru Pembelajar Terlengkap"

Posting Komentar