Tutorial Sim Gpo - Registrasi Akun Terbaru

Tutorial Sim Gpo - Registrasi Akun Terbaru ialah tulisan yang bakalan saya bahas kali ini, jika Anda tengah mencari artikel mengenai judul tersebut, maka kamu ada di tempat yang tepat.

tutorial untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO untuk guru serta tenaga kependidikan terbaru 2017 adalah postingan yang akan saya share untuk Anda semua.

Apa kabar semua, welcome to Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana blog ini saya buat untuk berbagi tentang cara untuk login GPO bagi para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang sangat penting serta wajib dipahami oleh semua tenaga kependidikan.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog sederhana ini dengan harapan supaya para guru dan tenaga kependidikan bisa terbantu dan dapat mempraktekan apa yang saya buat disini dengan benar.

Ok, nggak usah basa-basi, langsung saja kita mulai artikel kali ini, monggo disimak dengan teliti dan apabila terdapat ketidak jelasan dapat bertanya melalui kolom komentar yang telah saya sediakan pada akhir artikel.

Tutorial Sim Gpo - Registrasi Akun Terbaru


Sedikit informasi, untuk Anda yang belum mengerti mengenai guru pembelajar, jadi program guru pembelajar ialah diklat untuk para tenaga pengajar sesudah UKG tahun kemarin, tepatnya pada 2015. Untuk model diklat sendiri ada 3 macam menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu Anda wajib mempunyai akun dan juga akses masuk ke web guru pembelajar yang bisa Anda kunjungi melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum paham apa itu moda kombinasi, model ini adalah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang telah ikut UKG tahun 2015 lalu waji mempunyai akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Kegunaannya amat banyak sekali untuk kamu karena Anda dapat mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam kasus ini Dirjen GTK untuk menolong para guru pembelajar guna meningkatkan mutu demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para tenaga pengajar, pasalnya kamu bisa mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan mudah serta cepat serta Anda dapat sharing dengan sesama tenaga pengajar mengenai mekanisme pembelajaran atau bahasan lainnya.

Itu dia ulasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik awal kita yakni tentang bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Ikuti langkah-langkah dibawah ini...

Cara Login Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah Anda mengklik link tersebut, nanti kamu bakal dituntun menuju laman buat masuk seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Sim Gpo - Registrasi Akun Terbaru

Pada laman diatas, silahkan ketikan email serta kata sandi yang sudah kamu peroleh dan setelah semua terisi dengan benar, silahkan klik tombol login.

Jika Anda lupa kata sandi, jangan khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password di bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada laman seperti ini.
Tutorial Sim Gpo - Registrasi Akun Terbaru

Kemudian silahkan cek inbox email Anda dan silahkan ikuti all instructions yang terdapat di pesan email tersebut. Tetapi jika kamu tidak mendapat reply setelah mengikuti step-step tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Setelah berhasil login, kemudian Anda bisa mendownload semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

kapan pun dimana saja. Format file kebanyakan berbentuk pdf yang artinya jika mau mengaksesnya di Android ataupun iOS, maka kamu harus mengunduh terlebih dulu aplikasi pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Sim Gpo - Registrasi Akun Terbaru Lengkap


Nah itu tadi tutorial untuk masuk Guru Pembelajar Online, nah kalau belum memiliki akunnya gimana? Untuk Anda yang belum membuat atau belum memiliki akun, pertama-tama kamu perlu membuatnya lewat laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar.

Tutorial Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dulu Link Ini

Setelah Anda meng klik link tadi, Anda akan dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang ada masukkan telah benar.

Bagi kamu yang nggak tahu atau tidak ingat nomor UKG kamu, silahkan klik tautan yang telah saya bundari diatas. Setelah itu bakalan muncul halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No yang tertera dan gunakan untuk login.

Once again, bila mengalami kegagalan ketika proses registrasi atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Untuk guru yang gagal saat melakukan proses registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda harus contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong saja mau melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sekilas info terdapat pembaruan informasi mulai tanggal 4 Mei 2017 kemarin. Ada peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 hanya 65, pada tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Untuk itu silahkan dicek akun GPO kamu sendiri-sendiri. Jika terdapat hal yang kurang jelas, bisa langsung menghubungi admin yang sudah saya jelaskan tadi.

SIM Guru Pembelajar bisa diakses oleh setiap tenaga pengajar yang nilai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi untuk Model Online dan nilai UKG sedang dengan Moda Kombinasi. Selain 2 moda tadi maka menggunakan program tatap muka.

Team pengembang dari app SIM GPO ini mendapat banyak tanggapan positif dari berbagai pihak terutama dari pemerintah, untuk hal ini melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para guru, team pengembang membuat versi mobile dari sistem Guru Pembelajar Online ini yaitu untuk ponsel Android dan iOS sehingga para tenaga pengajar bisa mengaksesnya kapan pun dimana pun.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita dapat mempergunakan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan sebaik mungkin serta tentunya akan semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di negara kita.

Sekian postingan tentang Tutorial Sim Gpo - Registrasi Akun Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim Gpo - Registrasi Akun Terbaru"

Posting Komentar