Tutorial Dirjen Tenaga Kependidikan Terbaru

Tutorial Dirjen Tenaga Kependidikan Terbaru ialah tulisan yang akan saya ulas pada kesempatan ini, jika kamu sedang mencari postingan tentang judul tersebut, maka Anda berada di tempat yang benar.

Tips bagaimana cara masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO untuk para tenaga kependidikan serta tenaga kependidikan terbaru yang banyak dicari oleh para guru dan lainnya.

Baik semua kembali lagi di blog sederhana aku ini, kali ini saya akan memberi tutorial tentang bagaimana cara login SIM Guru Pembelajar tahun 2017 dimana amat penting untuk para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog yang simpel ini dan saya berharap supaya para guru dan tenaga kependidikan dapat tertolong dan bisa mempraktekan apa yang saya buat disini dengan benar.

Oke, tidak perlu banyak basa-basi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara masuk dan cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Dirjen Tenaga Kependidikan Terbaru


Sedikit informasi, bagi yang belum paham pengertian guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar ialah diklat bagi para tenaga pengajar pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat tiga model diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu kamu wajib memiliki akun dan juga akses masuk ke web guru pembelajar yang dapat Anda kunjungi lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak paham apa itu model kombinasi, model ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Kamu harus memiliki akun untuk SIM Guru Pembelajar ini karena sangat amat penting. Dengan mengikuti proses login guru pembelajar, kamu bisa mengakses semua perangkat yang mensupport kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport banyak tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem berbasis online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Dengan program guru pembelajaran ini sangat berguna sekali untuk para guru tentunya, pasalnya kamu dapat mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan mudah dan cepat serta Anda bisa berbagi dengan sesama guru tentang mekanisme pembelajaran atau hal lainnya.

Itu dia sekilas tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik awal kita yakni tentang tutorial cara login atau masuk Guru Pembelajar. Simak langkah-langkah dibawah ini...

Cara Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah Anda mengklik link diatas, nanti kamu bakal dituntun menuju halaman untuk login seperti gambar berikut ini.
Tutorial Dirjen Tenaga Kependidikan Terbaru

Silahkan tuliskan email dan kata sandi yang telah kamu miliki pada form yang telah disediakan. Setelah yakin benar pencet tulisan Login.

Untuk kamu yang lupa password Anda, silahkan klik lupa password dan nanti Anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Dirjen Tenaga Kependidikan Terbaru

Kemudian silahkan buka inbox email kamu dan atur ulang kata sandi tersebut. Untuk yang nggak memperoleh balasan setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Setelah berhasil masuk, next kamu bisa mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Semua file bisa kamu unduh dan dapat dibuka kapan pun dan dimana saja. Kebanyakan format filenya adalah pdf, maka dari itu jika ingin membukanya lewat smartphone baik itu Android atau iOS, maka Anda harus menginstall terlebih dahulu software pembaca pdf di Play Store atau App Store. Terdapat berbagai jenis jadi silahkan pilih salah satu saja.

Tutorial Dirjen Tenaga Kependidikan Terbaru Lengkap


Nah itu tadi langkah-langkah buat login Guru Pembelajar Online, nah kalau Anda tidak memiliki akunnya bagaimana? Bagi kamu yang belum membuat atau belum mempunyai akun, terlebih dahulu kamu perlu membuatnya melalui laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini step-step untuk mendaftar.

Tutorial Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Sesudah Anda meng klik tauran tadi, kamu akan dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada di form diatas, pastikan data yang Anda masukkan sudah benar.

Bagi Anda yang tidak tahu atau tidak ingat nomor UKG Anda, silahkan klik link yang sudah saya lingkari diatas. Setelah itu akan muncul laman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin nomor yang tertera dan pakai untuk masuk.

Once again, bila mengalami kegagalan saat proses pendaftaran atau login, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal ketika melalui proses pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu harus contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang saja mau melakukan pencetakan ulang akun atau reset password.

Info singkat, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Untuk itu jangan lupa untuk mengecek situs resminya GPO masing-masing, dan jika terdapat yang kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

Layanan SIM GPO dapat diakses untuk semua guru yang nilai UKG tahun 2015 lalu masuk dalam kategori tinggi bagi Model Daring serta sedang untuk Model Kombinasi, selain keduanya maka memakai model tatap muka secara langsung.

Tim pengembang dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat dukungan dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena mengingat banyaknya kegunaan dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, dibuatlah app GPO yang berbasis Android dan iOS yang dimana bakal semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapanpun dan dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para guru dan tenaga pendidik kita bisa mempergunakan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan sebaik mungkin dan tentunya akan semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di Indonesia.

Sekian tulisan mengenai Tutorial Dirjen Tenaga Kependidikan Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Dirjen Tenaga Kependidikan Terbaru"

Posting Komentar