Tutorial Simpro Guru Pembelajar Terbaru

Tutorial Simpro Guru Pembelajar Terbaru adalah tulisan yang bakalan saya ulas pada kesempatan ini, jika Anda sedang mencari tulisan mengenai judul tersebut, maka Anda berada pada artikel yang benar.

tutorial bagaimana login SIM Guru Pembelajar Online (GPO) bagi para tenaga pengajar update tahun 2017 ialah artikel yang akan aku share untuk Anda semua.

Apa kabar semua, welcome to Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana situs ini saya buat untuk berbagi tentang cara untuk login GPO bagi para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting dan wajib diketahui teuntuk semua tenaga kependidikan.

Untuk itulah saya membangun blog ini dengan harapan apa yang saya ulas bisa mudah diterima oleh Anda semua serta tentunya bermanfaat untuk para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia.

Baiklah, nggak perlu banyak basa-basi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara masuk serta cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Simpro Guru Pembelajar Terbaru


Sekilas informasi, bagi yang belum paham pengertian guru pembelajar akan saya ulas dengan singkat. Program Guru Pembelajar adalah diklat bagi para tenaga pengajar setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat tiga model diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu kamu wajib mempunyai akun dan juga akses masuk ke website guru pembelajar yang bisa diakses melalui link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum paham apa itu model kombinasi, model ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang sudah mengikuti UKG tahun 2015 silam waji memiliki akun SIM GPO ini. Manfaatnya sangat banyak sekali untuk Anda karena kamu bisa mengakses berbagai perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM Guru Pembelajar Online ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam kasus ini Direktorat Jenderal Guru Pembelajar Online untuk membantu para guru pembelajar dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat berguna sekali untuk para tenaga pengajar, pasalnya kamu dapat mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan gampang serta cepat serta Anda dapat berbagi dengan sesama tenaga pengajar mengenai mekanisme pembelajaran atau bahasan lainnya.

Itu dia ulasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik awal kita yakni mengenai bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Simak urutan-urutan dibawah ini...

Langkah-Langkah Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik link diatas, nanti Anda bakal dituntun menuju halaman untuk login seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Simpro Guru Pembelajar Terbaru

Silahkan masukkan email serta kata sandi yang sudah kamu punya sebelumnya pada kolom yang telah disediakan. Sesudah yakin benar klik Login.

Jika Anda tidak ingat dengan password, nggak perlu panik. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada laman seperti dibawah ini.
Tutorial Simpro Guru Pembelajar Terbaru

Kemudian silahkan buka kotak masuk email kamu dan atur ulang kata sandi tersebut. Untuk yang tidak memperoleh email setelah mengajukan form tado, silahkan untuk bertanya kepada admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Setelah berhasil login, kemudian kamu bisa mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

kapan pun dimana saja. Format file umumnya berbentuk pdf yang artinya jika ingin menjalankannya di Android maupun iOS, maka kamu wajib mendownload terlebih dahulu aplikasi pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Simpro Guru Pembelajar Terbaru Lengkap


Nah itu dia cara untuk masuk Guru Pembelajar Online, nah jika belum punya akunnya gimana? Untuk kamu yang belum membuat atau belum mempunyai akun, terlebih dahulu Anda wajib membuatnya melalui laman resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti urutan untuk mendaftar.

Tutorial Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Sesudah kamu meng klik link diatas, kamu bakal dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan isi semua yang ada di form diatas, pastikan data yang ada ketikkan telah betul.

Bagi Anda yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik link yang sudah aku bundari diatas. Selanjutnya bakalan keluar laman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan bakal muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin nomor tersebut dan pakai untuk masuk.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan ketika proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal ketika melalui proses registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda perlu contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong saja ingin melakukan pencetakan ulang akun atau reset kata sandi.

Informasi tambahan ada update informasi per tanggal 4 Mei 2017 lalu. Ada peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 sebesar 65, sekarang tahun ini atau tahun 2017 naik menjadi 70. Untuk itu silahkan dicek akun GPO kamu sendiri-sendiri. Jika ada hal yang tidak jelas, silahkan langsung menghubungi admin yang sudah saya jelaskan tadi.

SIM GPO bisa diakses oleh setiap tenaga pengajar yang nilai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi dengan Moda Daring dan nilai UKG sedang untuk Moda Kombinasi. Selain 2 model tersebut maka memakai program tatap muka.

Team pengembang dari aplikasi SIM GPO ini memperoleh banyak tanggapan positif dari banyak pihak terutama dari pemerintah, untuk hal ini lewat Mendikbud. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, tim pengembang membuat versi mobile dari sistem Guru Pembelajar Online ini yakni untuk ponsel Android dan iOS jadi para guru bisa mengaksesnya kapan pun dimana pun.

Harapan kedepannya, semoga para guru serta tenaga pendidik kita dapat memanfaatkan sistem SIM GPO ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya akan semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di Nusantara.

Sekian tulisan tentang Tutorial Simpro Guru Pembelajar Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Simpro Guru Pembelajar Terbaru"

Posting Komentar