Tutorial Http Sim Guru Pembelajar Id Terbaru

Tutorial Http Sim Guru Pembelajar Id Terbaru ialah artikel yang akan saya ulas kali ini, jika kamu sedang mencari tutorial mengenai judul tersebut, maka kamu berada pada artikel yang benar.

tutorial cara masuk ke SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO bagi para tenaga pengajar update tahun 2017 adalah tulisan yang bakalan aku bagikan untuk Anda semua.

Halo semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online disingkat GPO dimana blog ini saya buat untuk berbagi bagaimana cara untuk login GPO untuk para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting serta wajib dipahami teuntuk semua tenaga kependidikan.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog sederhana ini dengan harapan agar para guru serta tenaga kependidikan dapat terbantu dan bisa mengaplikasikan apa yang saya buat disini dengan benar.

Oke, tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara masuk dan cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Http Sim Guru Pembelajar Id Terbaru


Sekilas informasi, untuk yang belum paham pengertian guru pembelajar akan saya ulas dengan simpel. Program Guru Pembelajar ialah diklat bagi para tenaga pengajar setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat tiga model diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu Anda wajib mempunyai akun serta akses login ke situs guru pembelajar yang bisa kamu kunjungi lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum tahu model kombinasi, model ini adalah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Kamu wajib memiliki akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan mengikuti proses login guru pembelajar, Anda dapat mengakses berbagai perangkat yang mensupport kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah untuk perihal ini ialah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung para tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem yang dijalankan secara online ini dengan kualitas yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Kegiatan Guru Pembelajar ini amatlah penting untuk semua guru karena mereka dapat mengakses sumber-sumber pelajaran dengan cepat dan gampang, saling membantu sesama guru serta berbagi berbagai hal mengenai dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini amat berguna serta perlu adanya pengembangan terus agar tenaga kependidikan di Nusantara mutunyanya semakin bagus.

Itu dia ulasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik utama kita yaitu tentang bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Perhatikan step-step dibawah ini...

Cara Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Pertama, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah kamu mengklik tautan tersebut, nanti Anda akan dituntun ke halaman buat masuk seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Http Sim Guru Pembelajar Id Terbaru

Silahkan masukkan alamat email serta password yang sudah kamu miliki pada kotak yang telah disediakan. Setelah yakin benar pencet tulisan Login.

Jika Anda tidak ingat dengan kata sandi, jangan khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan muncul laman seperti dibawah ini.
Tutorial Http Sim Guru Pembelajar Id Terbaru

Kemudian silahkan buka email Anda dan silahkan follow all instructions yang ada di email itu. Namun jika Anda tidak mendapat reply setelah mengikuti step-step diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Setelah berhasil login, next kamu dapat mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Kamu dapat mendownload dan mempelajarinya

Tutorial Http Sim Guru Pembelajar Id Terbaru Lengkap


Itu tadi step-step bagaimana cara login SIM GPO. Nah ternyata ada yang tidak mempunyai akun alias belum mendaftar Guru Pembelajar Online, jika kamu ialah diantaranya, silahkan ikuti step-step dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Urutan Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dulu Tautan Berikut

Sesudah kamu meng klik tauran tadi, Anda akan dibawa ke laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang ada ketikkan telah betul.

Bagi Anda yang nggak tahu atau tidak ingat no UKG kamu, silahkan klik link yang sudah saya lingkari diatas. Selanjutnya akan keluar halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan copy No yang tertera dan pakai untuk masuk.

Once again, bila mengalami kegagalan saat proses registrasi atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melalui tahapan registrasi pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya kamu harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sekilas info, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2017, terdapat perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari angka 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Untuk itu jangan lupa untuk mengecek akun GPO masing-masing, dan apabila terdapat hal kurang jelas silahkan bertanya.

Layanan SIM GPO bisa diakses untuk semua guru yang nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kelompok tinggi untuk Moda Daring serta sedang untuk Moda Kombinasi, selain keduanya maka menggunakan model face to face secara langsung.

Team Developer dari SIM GPO ini sangat mendapat dukungan dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena mengingat banyaknya kegunaan dari sistem ini. Agar semakin mempermudah para guru, dibuatlah aplikasi GPO yang berbasis Android dan iOS yang dimana akan semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapan saja dan dimanapun.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin maju kedepannya serta bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan taraf pendidikan di Indonesia.

Sekian tulisan tentang Tutorial Http Sim Guru Pembelajar Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Http Sim Guru Pembelajar Id Terbaru"

Posting Komentar