Tutorial Https.//Sim.Guru Pembelajar.Id Terlengkap

Tutorial Https.//Sim.Guru Pembelajar.Id Terlengkap adalah artikel yang akan saya bahas pada postingan kali ini, jika Anda tengah mencari tulisan mengenai judul tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat.

tutorial untuk masuk ke SIM Guru Pembelajar Online (GPO) bagi guru dan tenaga kependidikan update tahun 2017 adalah tulisan yang akan saya bagikan untuk Anda semua.

Hi semua, welcome to Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana blog ini saya buat untuk berbagi tentang cara untuk login GPO untuk para guru dan tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting dan wajib diketahui oleh semua tenaga kependidikan.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog yang simpel ini dan saya berharap agar para guru serta tenaga kependidikan dapat tertolong dan dapat mengaplikasikan apa yang saya buat disini dengan benar.

Baiklah tidak usah berlama-lama, langsung aja kita mulai postingan kali ini, silahkan disimak dengan seksama dan apabila terdapat ketidak jelasan dapat bertanya lewat form komentar yang sudah saya siapkan dibawah.

Tutorial Https.//Sim.Guru Pembelajar.Id Terlengkap


Sekilas informasi, untuk yang belum tahu apa itu guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar ialah diklat bagi para tenaga pengajar setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 model diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi tenaga pengajar dengan moda diklat moda kombinasi dan moda daring? maka Anda wajib memiliki akun dan juga akses login ke situs guru pembelajar yang dapat diakses melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum paham apa itu model kombinasi, model ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Anda harus mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan mengikuti proses masuk guru pembelajar, Anda dapat mengakses berbagai perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah untuk perihal ini ialah Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung para tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem yang dijalankan secara online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para guru tentunya, pasalnya kamu dapat mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan mudah dan cepat serta kamu bisa berbagi dengan sesama tenaga pengajar mengenai mekanisme pembelajaran atau bahasan lainnya.

Itu dia penjelasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yaitu mengenai tutorial cara login atau masuk Guru Pembelajar. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini...

Cara Login Sim Guru Pembelajar

#1. First, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Setelah Anda mengklik tautan diatas, nanti kamu akan diarahkan menuju laman untuk masuk seperti gambar berikut ini.
Tutorial Https.//Sim.Guru Pembelajar.Id Terlengkap

Silahkan tuliskan email serta kata sandi yang telah kamu punya sebelumnya pada kolom yang sudah tersedia. Sesudah yakin benar klik Login.

Jika kamu lupa kata sandi, nggak usah khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password di bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada laman seperti ini.
Tutorial Https.//Sim.Guru Pembelajar.Id Terlengkap

Setelah itu, silahkan buka kotak masuk email Anda dan atur ulang kata sandi tersebut. Bagi yang nggak dapet balasan setelah mengajukan form tado, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sesudah berhasil login, kemudian Anda bisa mendownload semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Anda dapat mendownload serta mempelajarinya

Tutorial Https.//Sim.Guru Pembelajar.Id Terlengkap Lengkap


Nah itu dia langkah-langkah untuk masuk Guru Pembelajar Online, nah kalau belum memiliki akunnya gimana? Untuk Anda yang belum membuat atau belum mempunyai akun, pertama-tama kamu wajib membuatnya melalui situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini urutan untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Setelah kamu meng klik tauran tadi, kamu akan dibawa menuju laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang ada ketikkan sudah benar.

Bagi kamu yang tidak tahu atau tidak ingat nomor UKG kamu, silahkan klik link yang telah saya lingkari diatas. Selanjutnya akan muncul laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan masukkan data Anda pada form diatas dan akan muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin No yang tertera dan pakai untuk login.

Once again, bila mengalami kegagalan saat proses registrasi atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Untuk guru yang gagal saat melalui tahapan registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya Anda harus contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Bilang saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sedikit informasi terdapat update informasi per tanggal 4 Mei 2017 lalu. Ada peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 hanya 65, pada tahun ini atau tahun 2017 naik menjadi 70. Maka dari itu silahkan dicek akun GPO Anda sendiri-sendiri. Apabila terdapat hal yang kurang jelas, bisa langsung menghubungi admin yang telah saya jelaskan tadi.

Layanan SIM Guru Pembelajar Online dapat diakses bagi semua guru yang memperoleh nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kelompok tinggi bagi Model Daring dan sedang bagi Moda Kombinasi, selain tadi maka menggunakan moda face to face secara langsung.

Team pengembang dari SIM GPO ini sangat mendapat support dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena melihat besarnya manfaat dari sistem ini. Agar semakin mempermudah para guru, dibuatlah app Guru Pembelajar untuk platform Android dan iOS yang dimana akan semakin mempermudah para tenaga pengajar untuk mengaksesnya kapan saja dan dimanapun.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita bisa memanfaatkan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan semaksimal mungkin serta tentunya bakal semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di negara kita.

Sekian tulisan mengenai Tutorial Https.//Sim.Guru Pembelajar.Id Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Https.//Sim.Guru Pembelajar.Id Terlengkap"

Posting Komentar