Tutorial Gurupembelajar Moda Daring Terbaru

Tutorial Gurupembelajar Moda Daring Terbaru merupakan artikel yang akan saya ulas pada postingan kali ini, jika kamu tengah mencari postingan mengenai judul tersebut, maka kamu berada di artikel yang benar.

tutorial bagaimana login SIM Guru Pembelajar Online (GPO) bagi guru dan tenaga kependidikan update tahun 2017 merupakan artikel yang akan saya share untuk Anda semua.

Apa kabar semua, welcome to Login SIM GURU Pembelajar Online disingkat GPO dimana situs ini saya buat untuk berbagi bagaimana cara untuk login GPO bagi para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang sangat penting dan wajib dipahami teuntuk semua tenaga kependidikan.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog yang simpel ini dan saya berharap supaya para guru serta tenaga kependidikan bisa terbantu dan bisa mempraktekan apa yang saya buat disini dengan benar.

Oke tidak usah basa-basi, langsung saja kita mulai artikel kali ini, monggo diperhatikan dengan seksama dan jika ada yang kurang jelas dapat ditanyakan lewat form komentar yang sudah saya siapkan pada akhir postingan.

Tutorial Gurupembelajar Moda Daring Terbaru


Sedikit informasi, bagi yang belum tahu apa itu guru pembelajar akan saya ulas dengan simpel. Program Guru Pembelajar adalah diklat untuk para tenaga pengajar pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 moda diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Kamu menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? maka kamu wajib memiliki akun serta akses login ke website guru pembelajar yang bisa kamu kunjungi lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak tahu model kombinasi, moda ini adalah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang sudah ikut UKG tahun 2015 silam waji mempunyai akun SIM GPO ini. Kegunaannya sangat banyak sekali untuk kamu karena kamu dapat mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM Guru Pembelajar Online ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam kasus ini Direktorat Jenderal Guru Pembelajar Online untuk membantu para guru pembelajar guna meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting untuk para guru karena mereka dapat mengakses sumber-sumber pelajaran dengan cepat dan gampang, saling tolong menolong sesama guru dan sharing-sharing mengenai dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini sangat berguna dan perlu adanya update terus agar tenaga kependidikan di negeri ini mutunyanya semakin baik.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita bahas topik utama kita yakni tentang bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Perhatikan urutan-urutan dibawah ini...

Proses Login Sim Guru Pembelajar

#1. Pertama, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Setelah Anda mengklik tautan diatas, nanti kamu bakal dituntun menuju halaman buat login seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Gurupembelajar Moda Daring Terbaru

Pada halaman diatas, silahkan masukkan alamat email serta password yang sudah Anda dapatkan dan sehabis semua terisi dengan benar, silahkan pencet tulisan login.

Untuk Anda yang nggak ingat dengan kata sandi kamu, silahkan klik lupa password dan nanti Anda akan diarahkan menuju laman seperti dibawah ini.
Tutorial Gurupembelajar Moda Daring Terbaru

Setelah itu, silahkan cek email kamu dan atur ulang kata sandi tersebut. Untuk yang tidak mendapatkan balasan setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Setelah berhasil login, selanjutnya Anda bisa mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

kapan saja dimana saja. Format file kebanyakan berbentuk pdf yang artinya jika ingin mengaksesnya di Android ataupun iOS, maka Anda wajib mendownload terlebih dulu software pembaca file pdf. Silahkan cari di play store bagi ponsel Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Gurupembelajar Moda Daring Terbaru Lengkap


Nah itu tadi langkah-langkah buat login Guru Pembelajar Online, nah kalau belum punya akunnya bagaimana? Untuk Anda yang belum membuat atau belum memiliki akun, terlebih dahulu kamu perlu membuatnya melalui situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini step-step untuk mendaftar.

Tutorial Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dulu Tautan Berikut

Setelah kamu meng klik tauran tadi, Anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan isi semua yang ada di form diatas, pastikan data yang ada ketikkan telah betul.

Untuk Anda yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik link yang telah saya lingkari diatas. Selanjutnya akan keluar halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan masukkan data kamu pada form diatas dan bakal muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan copy nomor yang tertera dan pakai untuk masuk.

Once again, bila menemui kegagalan saat proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Untuk guru yang gagal ketika melalui tahapan registrasi pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda harus contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong saja ingin melakukan pencetakan ulang akun atau reset password.

Sekilas info, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan angka Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari angka 65 pada tahun 2016, berubah 70 pada tahun 2017 ini. Maka dari itu jangan lupa untuk mengecek situs resminya GPO masing-masing, dan apabila ada hal kurang jelas silahkan bertanya.

SIM Guru Pembelajar dapat diakses oleh setiap tenaga pengajar yang nilai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi untuk Model Online serta nilai UKG sedang dengan Moda Kombinasi. Selain 2 moda tersebut maka memakai program tatap muka.

Team developer dari aplikasi SIM Guru Pembelajar Online ini mendapat banyak tanggapan positif dari banyak pihak terutama dari pemerintah, untuk hal ini lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, team developer menciptakan versi mobile dari program GPO ini yakni untuk ponsel Android dan iOS jadi para tenaga pengajar bisa mengaksesnya kapan saja dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para guru dan tenaga pendidik kita bisa memanfaatkan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan sebaik mungkin dan tentunya akan semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di negara kita.

Sekian postingan mengenai Tutorial Gurupembelajar Moda Daring Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Gurupembelajar Moda Daring Terbaru"

Posting Komentar