Tutorial Sim Gurupembelajaran Id Terbaru

Tutorial Sim Gurupembelajaran Id Terbaru merupakan artikel yang akan saya bahas kali ini, jika kamu tengah mencari tutorial mengenai judul tersebut, maka kamu berada di tempat yang tepat.

tutorial untuk masuk ke SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO bagi guru dan tenaga kependidikan terbaru 2017 adalah postingan yang akan aku bagikan untuk Anda semua.

Halo semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online atau GPO dimana blog ini saya buat untuk berbagi bagaimana cara untuk login GPO untuk para guru serta tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting dan wajib diketahui oleh semua tenaga kependidikan.

Untuk itulah saya membuat blog ini dengan tujuan supaya apa yang saya ulas dapat mudah diterima oleh Anda semua dan tentunya bermanfaat untuk para guru dan tenaga kependidikan di negara kita.

Baiklah, nggak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara login serta cara membuat akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Sim Gurupembelajaran Id Terbaru


Info singkat, untuk Anda yang belum mengerti mengenai guru pembelajar, jadi program guru pembelajar ialah diklat untuk para tenaga pengajar setelah UKG tahun lalu, tepatnya tahun 2015. Untuk moda diklat sendiri terdapat 3 model menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, diantaranya:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? maka Anda wajib memiliki akun dan juga akses login ke situs guru pembelajar yang dapat diakses melalui link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum paham apa itu model kombinasi, moda ini adalah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang telah ikut UKG tahun 2015 lalu waji memiliki akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Kegunaannya amat banyak sekali untuk kamu karena Anda dapat mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen GTK untuk menolong para guru pembelajar untuk meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para guru tentunya, pasalnya kamu dapat mengakses banyak sumber-sumber pembelajaran dengan mudah serta cepat serta kamu dapat sharing dengan sesama tenaga pengajar mengenai mekanisme pembelajaran atau bahasan lainnya.

Itu dia penjelasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yakni tentang bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Perhatikan urutan-urutan dibawah ini...

Langkah-Langkah Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah Anda mengklik link diatas, nanti kamu akan diarahkan menuju halaman buat login seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Sim Gurupembelajaran Id Terbaru

Pada laman diatas, silahkan masukkan email dan password yang sudah Anda dapatkan dan sehabis semua terisi dengan benar, silahkan pencet tulisan login.

Untuk Anda yang lupa kata sandi kamu, silahkan klik lupa password dan nanti kamu akan dibawa menuju laman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim Gurupembelajaran Id Terbaru

Setelah itu, silahkan buka inbox email kamu dan atur ulang password tersebut. Untuk yang tidak dapet email setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sesudah berhasil login, next Anda bisa mendownload berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file dapat kamu download dan dapat diakses kapan pun dan dimana saja. Rata-rata format filenya ialah pdf, maka dari itu jika mau membukanya lewat ponsel baik itu Android atau iOS, maka kamu wajib memasang terlebih dulu software pembaca pdf di Play Store maupun App Store. Terdapat berbagai jenis jadi silahkan pilih cukup satu saja.

Tutorial Sim Gurupembelajaran Id Terbaru Lengkap


Itu tadi tutorial bagaimana cara masuk ke SIM GPO. Nah ternyata banyak yang tidak mempunyai akun atau belum mendaftar GPO, jika Anda ialah salah satunya, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Cara Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dulu Link Ini

Setelah kamu meng klik link diatas, kamu bakal dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang ada ketikkan sudah betul.

Untuk Anda yang nggak tahu atau tidak ingat nomor UKG Anda, silahkan klik link yang telah saya lingkari diatas. Selanjutnya akan muncul halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin nomor tersebut dan gunakan untuk masuk.

Once again, jika menemui kegagalan ketika proses registrasi atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Bagi guru yang gagal ketika melakukan proses registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya kamu perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong aja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset kata sandi.

Sekilas info terdapat update informasi per tanggal 4 Mei 2017 lalu. Terdapat peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 sebesar 65, pada tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Maka dari itu jangan lupa dicek akun GPO masing-masing. Jika terdapat hal yang kurang jelas, bisa langsung contact admin yang sudah saya berikan sebelumnya.

SIM Guru Pembelajar bisa diakses oleh setiap tenaga pengajar yang nilai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi dengan Model Daring serta nilai UKG sedang untuk Model Kombinasi. Selain 2 model tadi maka memakai program tatap muka.

Tim pengembang dari aplikasi SIM Guru Pembelajar Online ini memperoleh banyak apresiasi terutama dari pemerintah, dalam hal ini lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para guru, team developer membuat versi mobile dari program Guru Pembelajar Online ini yakni untuk platform Android dan iOS sehingga para tenaga pengajar bisa mengaksesnya kapan saja dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM GPO ini semakin maju kedepannya serta bisa diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan mutu pendidikan di Nusantara.

Sekian artikel tentang Tutorial Sim Gurupembelajaran Id Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim Gurupembelajaran Id Terbaru"

Posting Komentar