Tutorial Sim. Gpo Terbaru

Tutorial Sim. Gpo Terbaru ialah artikel yang bakalan saya ulas pada kesempatan ini, jika kamu sedang mencari tulisan mengenai judul tersebut, maka Anda ada di artikel yang benar.

Tips bagaimana login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO untuk guru serta tenaga kependidikan update tahun 2017 merupakan artikel yang akan aku share untuk Anda semua.

Alright semua kembali lagi di blog simpel milik aku ini, kali ini saya akan berbagi panduan tentang bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar tahun 2017 yang mana sangat penting untuk para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog sederhana ini dengan harapan agar para guru serta tenaga kependidikan dapat tertolong dan dapat mempraktekan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Baiklah, nggak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara login serta cara mendaftar SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Sim. Gpo Terbaru


Sekilas info, untuk yang tidak tahu apa itu guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar adalah diklat untuk para guru pasca UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 model diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda daring? untuk itu Anda wajib memiliki akun dan juga akses login ke situs guru pembelajar yang dapat diakses melalui tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak paham apa itu model kombinasi, moda ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Anda wajib memiliki akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan mengikuti proses masuk guru pembelajar, Anda bisa mengakses semua perangkat yang mensupport kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah untuk perihal ini adalah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung banyak tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem yang dijalankan secara online ini dengan kualitas yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting bagi para tenaga pengajar sebab mereka dapat mengakses sumber-sumber pelajaran dengan mudah, saling tolong menolong sesama guru serta berbagi berbagai hal mengenai dunia pendidikan dengan guru-guru lain. Tentunya sistem ini amat berguna dan perlu adanya update terus supaya tenaga kependidikan di negeri ini kualitasnya semakin bagus.

Itu dia penjelasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita lanjut ke topik awal kita yakni tentang bagaimana cara login atau masuk Guru Pembelajar. Simak step-step dibawah ini...

Cara Login Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dahulu https //sim.guru pembelajar.id

Sesudah kamu mengklik link diatas, nanti Anda bakal diarahkan ke halaman buat masuk seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Sim. Gpo Terbaru

Pada halaman diatas, silahkan ketikan email serta password yang telah kamu peroleh dan sehabis semua terisi dan kamu yakin sudah benar, silahkan pencet tulisan login.

Jika kamu lupa kata sandi, nggak perlu panik. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim. Gpo Terbaru

Selanjutnya silahkan buka kotak masuk email kamu dan atur ulang kata sandi tersebut. Bagi yang tidak mendapatkan balasan setelah mengajukan form diatas, silahkan untuk menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi kamu.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Setelah berhasil masuk, selanjutnya Anda bisa mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Semua file dapat kamu unduh dan bisa dibuka kapan pun serta dimana saja. Umumnya format filenya adalah pdf, untuk itu jika mau membukanya lewat hp entah itu Android atau iOS, maka Anda wajib menginstall terlebih dulu software pembaca pdf di Play Store maupun App Store. Terdapat berbagai macamnya dan silahkan pilih cukup satu saja.

Tutorial Sim. Gpo Terbaru Lengkap


Itu dia tutorial bagaimana untuk login SIM GPO. Nah ternyata ada yang belum memiliki akun alias belum mendaftar GPO, jika kamu adalah diantaranya, silahkan ikuti step-step dibawah ini dan sambil di praktekan ya.

Langkah-Langkah Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Sesudah kamu meng klik link tadi, Anda bakal dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada di form diatas, pastikan data yang ada masukkan telah betul.

Bagi kamu yang nggak tahu atau lupa no UKG kamu, silahkan klik link yang telah aku bundari diatas. Setelah itu bakalan keluar laman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan copy No yang tertera dan pakai untuk masuk.

Once again, bila menemui kegagalan ketika proses registrasi atau proses masuk, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal saat melalui tahapan pendaftaran pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu perlu contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sedikit informasi ada update informasi per tanggal 4 Mei 2017 lalu. Terdapat peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang mana pada tahun 2016 hanya 65, sekarang tahun ini atau tahun 2017 naik menjadi 70. Untuk itu silahkan dicek akun GPO Anda sendiri-sendiri. Apabila terdapat hal yang kurang jelas, silahkan langsung contact admin yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Layanan SIM GPO bisa diakses untuk semua guru yang nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kelompok tinggi bagi Moda Daring serta sedang untuk Moda Kombinasi, selain tadi maka menggunakan moda face to face secara langsung.

Tim Developer dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat dukungan serta apresiasi dari Mendikbud Republik Indonesia karena mengingat banyaknya manfaat dari sistem ini. Agar semakin mempermudah para tenaga pengajar, diciptakanlah aplikasi GPO yang berbasis Android dan iOS yang mana bakal semakin mempermudah para guru untuk mengaksesnya kapanpun dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM GPO ini semakin berkembang kedepannya serta bisa diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para guru kita demi kemajuan mutu pendidikan di Nusantara.

Sekian artikel mengenai Tutorial Sim. Gpo Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim. Gpo Terbaru"

Posting Komentar