Tutorial Sim Gpo Guru Terlengkap

Tutorial Sim Gpo Guru Terlengkap ialah postingan yang akan saya bahas pada kesempatan ini, jika Anda sedang mencari artikel tentang judul tersebut, maka kamu ada pada artikel yang benar.

tutorial bagaimana login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO untuk para tenaga pengajar terbaru 2017 merupakan postingan yang akan aku bagikan untuk Anda semua.

Oke semua selamat datang di blog sederhana saya ini, pada kesempatan ini ini saya bakalan membahas mengenai bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar update untuk 2017 yang mana sangat penting untuk para tenaga pengajar dan tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog yang simpel ini dengan harapan agar para guru dan tenaga kependidikan bisa tertolong serta bisa mempraktekan apa yang saya buat disini dengan benar.

Baik, nggak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara masuk dan cara mendaftar SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Sim Gpo Guru Terlengkap


Sedikit informasi, untuk yang belum paham apa itu guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar adalah diklat untuk para guru setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat 3 moda diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • moda daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? maka kamu wajib memiliki akun dan juga akses masuk ke situs guru pembelajar yang dapat diakses lewat link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak mengerti maksud dari model kombinasi, model ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru serta tenaga kependidikan yang telah ikut UKG tahun 2015 lalu harus mempunyai akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Kegunaannya sangat banyak sekali untuk Anda karena kamu dapat mengakses berbagai perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi bentuk upaya pemerintah dalam kasus ini Direktorat Jenderal GTK untuk membantu para guru pembelajar guna meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di Nusantara.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting untuk para guru karena mereka dapat mengakses sumber-sumber pelajaran dengan mudah, saling membantu sesama tenaga pengajar dan berbagi berbagai hal seputar dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini amat bermanfaat dan perlu adanya pengembangan terus supaya tenaga kependidikan di negeri ini kualitasnya semakin bagus.

Itu dia sekilas mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yakni tentang tutorial cara masuk atau login Guru Pembelajar. Ikuti langkah-langkah dibawah ini...

Tutorial Login Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis Anda mengklik link diatas, nanti Anda bakal diarahkan ke laman buat login seperti gambar berikut ini.
Tutorial Sim Gpo Guru Terlengkap

Silahkan tuliskan alamat email serta password yang telah Anda punya sebelumnya pada kolom yang telah disediakan. Sesudah yakin benar klik Login.

Untuk kamu yang tidak ingat dengan kata sandi kamu, silahkan klik lupa password dan nanti kamu akan dibawa menuju laman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim Gpo Guru Terlengkap

Kemudian silahkan cek inbox email kamu dan silahkan follow all instructions yang terdapat di pesan email tersebut. Namun jika kamu tidak mendapat email balasan setelah mengikuti step-step diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sehabis berhasil masuk, selanjutnya kamu dapat mengunduh semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

Anda bisa mengunduh dan mempelajarinya

Tutorial Sim Gpo Guru Terlengkap Lengkap


Nah itu tadi step-step untuk login Guru Pembelajar Online, nah jika belum memiliki akunnya bagaimana? Untuk kamu yang belum membuat atau belum memiliki akun, pertama-tama kamu harus membuatnya melalui situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti urutan untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Setelah Anda meng klik tauran tadi, kamu akan dibawa menuju halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

isi semua yang terdapat di form diatas, pastikan data yang ada masukkan telah benar.

Bagi Anda yang nggak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik tautan yang telah saya bundari diatas. Selanjutnya bakalan muncul laman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan ketikkan data kamu pada form diatas dan akan muncul nama kamu pada halaman bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan gunakan untuk masuk.

Once again, jika mengalami kegagalan saat proses pendaftaran atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Untuk guru yang gagal ketika melakukan tahapan registrasi pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda perlu contact ke admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong aja mau melakukan pencetakan ulang akun atau reset password.

Info singkat, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau disingkat KCM dari angka 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Untuk itu jangan lupa untuk cek situs resminya Guru Pembelajar Online masing-masing, dan jika terdapat yang kurang jelas silahkan bertanya.

SIM Guru Pembelajar bisa diakses oleh setiap guru yang memperoleh niai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi dengan Model Daring serta nilai UKG sedang dengan Moda Kombinasi. Selain 2 moda tersebut maka memakai program tatap muka.

Tim pengembang dari aplikasi SIM GPO ini memperoleh banyak apresiasi terutama dari pemerintah, dalam hal ini lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, tim developer membuat versi mobile dari sistem Guru Pembelajar Online ini yaitu untuk platform Android dan iOS sehingga para tenaga pengajar bisa mengaksesnya kapan saja dimana pun.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin maju kedepannya dan bisa diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para guru kita demi kemajuan taraf pendidikan di negara kita.

Sekian postingan tentang Tutorial Sim Gpo Guru Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim Gpo Guru Terlengkap"

Posting Komentar