Tutorial Gurupembelajar.Id/Gtk Terbaru

Tutorial Gurupembelajar.Id/Gtk Terbaru ialah artikel yang akan saya ulas pada kesempatan ini, jika kamu sedang mencari tulisan tentang judul tersebut, maka kamu ada di artikel yang benar.

tutorial cara login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO bagi guru dan tenaga kependidikan update tahun 2017 merupakan postingan yang bakalan saya share untuk Anda semua.

Alright semua selamat datang di blog sederhana saya ini, pada kesempatan ini ini saya bakalan memberi tutorial mengenai bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar tahun 2017 yang mana sangat penting bagi para guru dan tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Karena tujuan itulah akhirnya saya memutuskan untuk membangun sebuah blog yang simpel ini dengan harapan supaya para guru serta tenaga kependidikan dapat terbantu serta bisa mengaplikasikan apa yang saya tuliskan disini dengan benar.

Baik, tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai panduan bagaimana cara masuk serta cara register akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan gampang.

Tutorial Gurupembelajar.Id/Gtk Terbaru


Sekilas info, bagi Anda yang tidak mengerti tentang guru pembelajar, jadi program guru pembelajar ialah diklat bagi para guru setelah UKG tahun lalu, tepatnya tahun 2015. Untuk moda diklat sendiri terdapat tiga model menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, diantaranya:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu kamu wajib memiliki akun dan juga akses login ke situs guru pembelajar yang dapat diakses melalui link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak tahu model kombinasi, moda ini adalah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Anda harus mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan melakukan proses login guru pembelajar, kamu dapat mengakses semua perangkat yang mensupport kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah untuk perihal ini adalah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung banyak tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan membangun sistem berbasis online ini dengan mutu yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali bagi para tenaga pengajar, pasalnya Anda bisa mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan gampang serta cepat serta kamu bisa berbagi dengan sesama guru mengenai mekanisme pembelajaran atau hal lainnya.

Itu dia ulasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yakni tentang bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Ikuti langkah-langkah dibawah ini...

Proses Login Sim Guru Pembelajar

#1. Pertama, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis Anda mengklik link tersebut, nanti kamu bakal diarahkan menuju laman buat login seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Gurupembelajar.Id/Gtk Terbaru

Pada halaman diatas, silahkan masukkan alamat email serta kata sandi yang sudah Anda peroleh dan sesudah semua terisi dan kamu yakin telah benar, silahkan klik tulisan login.

Jika Anda nggak ingat dengan kata sandi, tidak perlu khawatir. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada laman seperti dibawah ini.
Tutorial Gurupembelajar.Id/Gtk Terbaru

Selanjutnya silahkan buka email kamu dan silahkan follow petunjuk yang terdapat di pesan email itu. Tetapi jika Anda tidak memperoleh email balasan setelah mengikuti langkah-langkah tadi, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Setelah berhasil masuk, kemudian Anda dapat mendownload semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file dapat kamu download dan dapat diakses kapan pun serta dimana pun. Hampir semua format filenya ialah pdf, untuk itu jika ingin membukanya melalui smartphone entah itu Android maupun iOS, maka Anda harus menginstall terlebih dulu aplikasi pembaca pdf di Play Store atau App Store. Terdapat berbagai macamnya jadi silahkan pilih salah satu saja.

Tutorial Gurupembelajar.Id/Gtk Terbaru Lengkap


Itu tadi tutorial bagaimana untuk login SIM GPO. Nah ternyata ada yang belum memiliki akun atau belum mendaftar Guru Pembelajar Online, jika Anda adalah diantaranya, silahkan simak urutan-urutan dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Tutorial Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Link Ini

Sesudah kamu meng klik link diatas, kamu akan dibawa ke laman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang terdapat pada form diatas, pastikan data yang kamu masukkan telah benar.

Bagi kamu yang nggak tahu atau lupa nomor UKG kamu, silahkan klik tautan yang sudah saya bundari diatas. Selanjutnya akan keluar halaman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan masukkan data kamu pada form diatas dan bakal muncul nama kamu pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin nomor yang tertera dan pakai untuk masuk.

Once again, bila mengalami kegagalan saat proses registrasi atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Untuk guru yang gagal dalam melakukan proses registrasi pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya Anda perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Bilang aja ingin melakukan pencetakan ulang akun atau reset password.

Sekilas info terdapat update informasi per tanggal 4 Mei 2017 kemarin. Terdapat perubahan Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 hanya 65, pada tahun ini atau tahun 2017 naik menjadi 70. Untuk itu silahkan dicek akun GPO Anda sendiri-sendiri. Apabila ada hal yang kurang jelas, bisa langsung menghubungi admin yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Layanan SIM GPO bisa diakses untuk semua tenaga pengajar yang memperoleh nilai UKG tahun 2015 nya masuk dalam kategori tinggi untuk Model Daring serta sedang untuk Model Kombinasi, selain keduanya maka memakai model tatap muka secara langsung.

Tim pengembang dari aplikasi SIM GPO ini mendapat banyak tanggapan positif dari banyak pihak terutama dari pemerintah, dalam hal ini lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, tim developer menciptakan versi mobile dari program Guru Pembelajar Online ini yakni untuk ponsel Android dan iOS sehingga para tenaga pengajar bisa mengaksesnya kapan saja dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin maju kedepannya dan dapat diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para guru kita demi kemajuan mutu pendidikan di Nusantara.

Sekian artikel mengenai Tutorial Gurupembelajar.Id/Gtk Terbaru, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Gurupembelajar.Id/Gtk Terbaru"

Posting Komentar