Tutorial Dispendik Surabaya Go Id Pengumuman Terlengkap

Tutorial Dispendik Surabaya Go Id Pengumuman Terlengkap merupakan tulisan yang akan saya bahas pada kesempatan ini, jika Anda sedang mencari tutorial mengenai judul tersebut, maka Anda ada di artikel yang benar.

Tutorial cara login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut juga GPO untuk para tenaga kependidikan serta tenaga kependidikan update tahun 2017 yang sering dicari oleh para tenaga pengajar.

Oke semua selamat datang di blog simpel punya saya ini, kali ini saya bakalan berbagi panduan tentang bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar update untuk 2017 dimana sangat penting bagi para tenaga pengajar serta tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Untuk itulah saya membangun blog ini dengan tujuan agar apa yang saya sampaikan bisa mudah diterima oleh Anda semua serta tentunya bermanfaat bagi tenaga-tenaga pengajar di negara kita.

Oke, tidak perlu banyak basa-basi, langsung saja kita mulai tutorial bagaimana cara masuk serta cara membuat akun SIM Guru Pembelajaran Online dengan mudah.

Tutorial Dispendik Surabaya Go Id Pengumuman Terlengkap


Info singkat, bagi Anda yang tidak paham mengenai guru pembelajar, jadi program guru pembelajar ialah diklat untuk para guru sesudah UKG tahun kemarin, tepatnya pada 2015. Untuk moda diklat sendiri terdapat tiga macam menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi guru dengan moda diklat moda kombinasi dan moda online? untuk itu Anda wajib mempunyai akun serta akses login ke website guru pembelajar yang bisa diakses melalui link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum mengerti maksud dari moda kombinasi, moda ini ialah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang telah mengikuti UKG tahun 2015 silam harus mempunyai akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Kegunaannya amat banyak sekali untuk Anda karena Anda bisa mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Dirjen Guru Pembelajar Online untuk membantu para guru pembelajar dalam meningkatkan kualitas demi kemajuan dunia pendidikan di negara ini.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting bagi semua guru sebab mereka dapat mengakses sumber-sumber pelajaran dengan mudah, saling membantu sesama tenaga pengajar serta sharing-sharing mengenai dunia pendidikan dengan guru-guru lain. Tentunya sistem ini sangat berguna serta perlu adanya pengembangan terus agar tenaga kependidikan di negeri ini mutunyanya semakin baik.

Itu dia ulasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yakni mengenai bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Perhatikan urutan-urutan dibawah ini...

Langkah-Langkah Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. First, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Sehabis Anda mengklik tautan diatas, nanti kamu akan dituntun menuju laman buat login seperti tampilan berikut ini.
Tutorial Dispendik Surabaya Go Id Pengumuman Terlengkap

Pada halaman diatas, silahkan ketikan alamat email serta kata sandi yang telah kamu peroleh dan sesudah semua terisi dengan benar, silahkan klik tulisan login.

Untuk Anda yang lupa password Anda, silahkan klik lupa password dan kemudian Anda akan diarahkan menuju halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Dispendik Surabaya Go Id Pengumuman Terlengkap

Kemudian silahkan buka email kamu dan silahkan ikuti all instructions yang terdapat di email itu. Namun jika Anda tidak mendapat reply setelah mengikuti langkah-langkah diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Mengakses SIM GPO

Sehabis berhasil login, next Anda dapat mengunduh berbagai perangkat pendukung pembelajaran dilaman tersebut.

kapan pun dimana saja. Format file umumnya berbentuk pdf yang artinya jika ingin menjalankannya di Android ataupun iOS, maka kamu harus mengunduh terlebih dulu aplikasi pembaca file pdf. Silahkan cari di play store untuk Android dan App Store bagi ponsel iOS.

Tutorial Dispendik Surabaya Go Id Pengumuman Terlengkap Lengkap


Nah itu tadi langkah-langkah untuk masuk Guru Pembelajar Online, nah jika Anda tidak punya akunnya bagaimana? Bagi kamu yang belum membuat atau belum mempunyai akun, pertama-tama kamu wajib membuatnya melalui situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Sesudah kamu meng klik link tadi, Anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan isi semua yang ada di form diatas, pastikan data yang ada masukkan sudah betul.

Untuk Anda yang nggak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik tautan yang sudah saya lingkari diatas. Setelah itu bakalan keluar laman seperti dibawah ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan bakal muncul nama Anda pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan gunakan untuk login.

Sekali lagi, jika mengalami kegagalan saat proses registrasi atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Lewat Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Untuk guru yang gagal dalam melalui proses pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya kamu harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Ngomong saja mau melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sedikit informasi, baru-baru ini atau tanggal 4 Mei 2017, ada perubahan nilai dari Kriteria Capaian Minimal atau sering juga disebut KCM dari yang sebelumnya 65 pada tahun 2016, menjadi 70 pada tahun 2017 ini. Untuk itu jangan lupa untuk mengecek situs resminya Guru Pembelajar Online masing-masing, dan apabila terdapat yang kurang jelas jangan lupa untuk bertanya.

SIM GPO bisa diakses oleh setiap tenaga pengajar yang nilai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi dengan Model Daring dan nilai UKG sedang untuk Model Kombinasi. Selain 2 moda tadi maka memakai program tatap muka.

Team pengembang dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat dukungan serta apresiasi dari Mendikbud Republik Indonesia karena melihat banyaknya manfaat dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, dibuatlah app Guru Pembelajar yang berbasis Android dan iOS yang mana akan semakin mempermudah para tenaga pengajar untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Harapan kedepannya, semoga para guru serta tenaga pendidik kita bisa memanfaatkan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya bakal semakin meningkatkan mutu para tenaga kerja pendidikan di negara kita.

Sekian artikel mengenai Tutorial Dispendik Surabaya Go Id Pengumuman Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Dispendik Surabaya Go Id Pengumuman Terlengkap"

Posting Komentar