Tutorial Sim.Guru Pembelajar/Akun/Registrasi Terlengkap

Tutorial Sim.Guru Pembelajar/Akun/Registrasi Terlengkap ialah artikel yang bakalan saya ulas pada kesempatan ini, jika Anda tengah mencari postingan tentang judul tersebut, maka Anda berada di artikel yang benar.

tutorial untuk login SIM Guru Pembelajar Online atau disebut pula GPO bagi guru dan tenaga kependidikan terbaru 2017 adalah artikel yang bakalan saya bagikan untuk kamu semua.

Hi semua, kembali lagi di Login SIM GURU Pembelajar Online disingkat GPO dimana situs ini saya buat untuk berbagi bagaimana cara untuk login GPO untuk para guru dan tenaga kependidikan yang mana menjadi hal yang amat penting dan wajib dipahami teuntuk semua tenaga kependidikan.

Dengan maksud itulah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog sederhana ini dan saya berharap agar para guru dan tenaga kependidikan bisa tertolong dan bisa mengaplikasikan apa yang saya buat disini dengan benar.

Baiklah tidak usah berlama-lama, langsung aja kita mulai artikel kali ini, silahkan diperhatikan dengan seksama dan jika ada yang kurang jelas bisa bertanya melalui form komentar yang sudah saya siapkan pada akhir postingan.

Tutorial Sim.Guru Pembelajar/Akun/Registrasi Terlengkap


Sekilas info, bagi yang tidak tahu pengertian guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar ialah diklat untuk para tenaga pengajar setelah UKG tahun 2015 lalu. Terdapat tiga model diklat menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda online? maka Anda wajib memiliki akun serta akses masuk ke web guru pembelajar yang dapat Anda kunjungi melalui link berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang belum paham apa itu model kombinasi, model ini adalah moda gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke lanjut...

Semua guru dan tenaga kependidikan yang telah ikut UKG tahun 2015 silam harus memiliki akun SIM Guru Pembelajar Online ini. Kegunaannya sangat banyak sekali untuk Anda karena kamu dapat mengakses semua perangkat pendukung kelancaran pembelajaran. SIM GPO ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam kasus ini Dirjen GTK untuk membantu para guru pembelajar guna meningkatkan mutu demi kemajuan dunia pendidikan di Nusantara.

Kegiatan Guru Pembelajar ini sangatlah penting untuk semua guru sebab mereka dapat mengakses sumber-sumber pelajaran dengan cepat dan gampang, saling membantu sesama guru serta sharing-sharing seputar dunia pendidikan dengan tenaga-tenaga pengajar lain. Tentunya sistem ini sangat bermanfaat dan perlu adanya pengembangan terus agar tenaga kependidikan di Indonesia kualitasnya semakin bagus.

Itu dia ulasan singkat mengenai SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik utama kita yaitu tentang tutorial cara masuk atau login Guru Pembelajar. Simak urutan-urutan dibawah ini...

Cara Mengakses Sim Guru Pembelajar

#1. Kunjungi terlebih dulu https //sim.guru pembelajar.id

Setelah kamu mengklik link diatas, nanti kamu akan dituntun ke halaman buat login seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Sim.Guru Pembelajar/Akun/Registrasi Terlengkap

Pada halaman diatas, silahkan masukkan alamat email dan kata sandi yang telah kamu peroleh dan sesudah semua terisi dan Anda yakin telah benar, silahkan pencet tulisan login.

Jika kamu lupa password, tidak perlu panik. Silahkan klik tulisan lupa password pada bagian kiri bawah dan selanjutnya akan ada halaman seperti dibawah ini.
Tutorial Sim.Guru Pembelajar/Akun/Registrasi Terlengkap

Kemudian silahkan cek email Anda dan atur ulang kata sandi tersebut. Untuk yang nggak memperoleh email setelah mengajukan form tado, silahkan untuk bertanya kepada admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi kamu.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Setelah berhasil login, selanjutnya Anda dapat mengunduh semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

Semua file dapat kamu download dan bisa diakses kapan pun serta dimana saja. Rata-rata format filenya adalah pdf, untuk itu jika mau membukanya melalui hp entah itu Android maupun iOS, maka kamu wajib menginstall terlebih dulu aplikasi pembaca pdf di Play Store atau App Store. Ada berbagai macamnya jadi silahkan pilih salah satu saja.

Tutorial Sim.Guru Pembelajar/Akun/Registrasi Terlengkap Lengkap


Nah itu tadi langkah-langkah untuk masuk Guru Pembelajar Online, nah kalau Anda tidak punya akunnya bagaimana? Untuk Anda yang belum membuat atau belum mempunyai akun, pertama-tama kamu perlu membuatnya lewat situs resmi Guru Pembelejar Online ini. Silahkan ikuti langkah-langkah untuk mendaftar.

Tutorial Daftar SIM Guru Pembelajar Online

#1. Kunjungi Terlebih Dulu Tautan Berikut

Sesudah Anda meng klik tauran diatas, Anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

ketikkan nomor dan tanggal lahir serta semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang ada masukkan sudah benar.

Bagi Anda yang nggak tahu atau lupa nomor UKG Anda, silahkan klik tautan yang telah saya bundari diatas. Selanjutnya akan keluar laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama Anda pada halaman bawah nantinya. Silahkan copy No yang tertera dan pakai untuk masuk.

Once again, bila mengalami kegagalan ketika proses registrasi atau proses masuk, silahkan kamu hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Melalui Dinas Pendidikan

  • Melalui P4TK


Bagi guru yang gagal dalam melakukan proses pendaftaran pada halaman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Jalan keluarnya Anda perlu menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Anda. Bilang aja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Sekilas info terdapat update informasi mulai tanggal 4 Mei 2017 kemarin. Terdapat peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 hanya 65, pada tahun ini atau tahun 2017 naik menjadi 70. Maka dari itu silahkan dicek akun GPO Anda sendiri-sendiri. Jika ada hal yang tidak jelas, silahkan langsung contact admin yang telah saya berikan tadi.

SIM Guru Pembelajar bisa diakses oleh setiap tenaga pengajar yang nilai UKG nya masuk kedalam kategori tinggi dengan Model Online serta nilai UKG sedang dengan Model Kombinasi. Selain 2 moda tadi maka menggunakan program tatap muka.

Team developer dari aplikasi SIM GPO ini mendapat banyak tanggapan positif dari banyak pihak terutama dari pemerintah, dalam hal ini lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk semakin mempermudah para tenaga pengajar, tim developer menciptakan versi mobile dari program Guru Pembelajar Online ini yaitu untuk ponsel Android dan iOS jadi para guru dapat mengaksesnya kapan pun dimana pun.

Harapan kedepannya, semoga para tenaga pengajar kita bisa mempergunakan sistem SIM Guru Pembelajar Online ini dengan semaksimal mungkin dan tentunya bakal semakin meningkatkan kualitas para tenaga kerja pendidikan di Nusantara.

Sekian tulisan tentang Tutorial Sim.Guru Pembelajar/Akun/Registrasi Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Sim.Guru Pembelajar/Akun/Registrasi Terlengkap"

Posting Komentar