Tutorial Rapor Dispendik Surabaya Go Id Terlengkap

Tutorial Rapor Dispendik Surabaya Go Id Terlengkap adalah postingan yang akan saya bahas pada kesempatan ini, jika Anda sedang mencari postingan tentang judul tersebut, maka kamu berada pada tempat yang tepat.

Tutorial bagaimana cara masuk SIM Guru Pembelajar Online atau disingkat GPO untuk guru dan tenaga kependidikan update tahun 2017 yang banyak disearch di Google oleh para guru dan lainnya.

Alright semua kembali lagi di blog sederhana saya ini, pada kesempatan ini ini saya bakalan berbagi panduan tentang bagaimana cara masuk ke situs SIM Guru Pembelajar update untuk 2017 dimana sangat penting untuk para tenaga pengajar dan tenaga kependidikan untuk paham akan hal ini.

Maka dari itu, saya membangun blog ini dengan tujuan supaya apa yang saya ulas bisa mudah diterima oleh Anda semua serta tentunya bermanfaat untuk para guru dan tenaga kependidikan di negara kita.

Oke tidak perlu berlama-lama, langsung aja kita ulas tulisan kali ini, monggo disimak dengan teliti dan jika ada yang kurang jelas dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah.

Tutorial Rapor Dispendik Surabaya Go Id Terlengkap


Sekilas informasi, bagi yang belum paham apa itu guru pembelajar akan saya jelaskan. Program Guru Pembelajar adalah diklat untuk para tenaga pengajar pasca UKG tahun 2015 lalu. Ada tiga moda diklat menurut kemdikbud , antara lain sebagai berikut:

  • tatap muka

  • kombinasi

  • model daring atau online


Anda menjadi tenaga pengajar dengan model diklat moda kombinasi dan moda daring? maka kamu wajib memiliki akun dan juga akses masuk ke web guru pembelajar yang bisa Anda kunjungi lewat tautan berikut: https //sim.guru pembelajar.id}

Oh ya jika ada yang tidak tahu model kombinasi, model ini ialah model gabungan yaitu tatap muka langsung dan secara online.

Oke next...

Anda harus mempunyai akun untuk SIM Guru Pembelajar ini sebab ini sangat amat penting. Dengan melakukan proses login guru pembelajar, kamu dapat mengakses semua perangkat pendukung untuk kelancaran guru pembelajar itu sendiri. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dari pemerintah untuk perihal ini ialah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mensupport para tenaga pengajar sebagai Guru Pembelajar dengan mengembangkan sistem yang dijalankan secara online ini dengan kualitas yang baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.

Adanya program guru pembelajaran ini sangat bermanfaat sekali untuk para tenaga pengajar, pasalnya kamu bisa mengakses berbagai sumber-sumber pembelajaran dengan gampang dan cepat serta kamu dapat berbagi dengan sesama tenaga pengajar tentang mekanisme pembelajaran atau bahasan lainnya.

Itu dia ulasan singkat tentang SIM GURU PEMBELAJAR, nah selanjutnya kita menuju ke topik awal kita yaitu tentang bagaimana cara masuk atau login Guru Pembelajar. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini...

Langkah-Langkah Masuk Sim Guru Pembelajar

#1. Pertama, klik link berikut https //sim.guru pembelajar.id

Setelah Anda mengklik link diatas, nanti kamu bakal dituntun ke laman untuk login seperti tampilan dibawah ini.
Tutorial Rapor Dispendik Surabaya Go Id Terlengkap

Silahkan ketikkan alamat email serta kata sandi yang telah kamu punya sebelumnya pada form yang telah tersedia. Sesudah yakin benar pencet tombol Login.

Bagi kamu yang lupa password kamu, silahkan klik lupa password dan kemudian kamu bakal dibawa ke laman seperti dibawah ini.
Tutorial Rapor Dispendik Surabaya Go Id Terlengkap

Setelah itu, silahkan cek inbox email Anda dan silahkan follow all instructions yang terdapat di email tersebut. Tetapi jika kamu tidak mendapat reply setelah mengikuti langkah-langkah diatas, silahkan hubungi admin Guru Pembelajar dinas.

#2. Mulai Menggunakan SIM GPO

Sesudah berhasil login, selanjutnya Anda dapat mendownload semua perangkat pendukung pembelajaran dilaman itu.

kapan saja dimana saja. Format file kebanyakan berbentuk pdf yang artinya jika ingin menjalankannya di Android maupun iOS, maka kamu harus mengunduh terlebih dulu software pembaca file pdf. Silahkan cari di play store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Tutorial Rapor Dispendik Surabaya Go Id Terlengkap Lengkap


Itu dia step-step bagaimana untuk login SIM GPO. Nah ternyata ada yang tidak mempunyai akun atau belum mendaftar GPO, jika Anda adalah diantaranya, silahkan ikuti step-step dibawah ini dengan sambil di praktekan ya.

Langkah-Langkah Registrasi SIM Guru Pembelajar Online

#1. Silahkan Klik Terlebih Dahulu Tautan Berikut

Sesudah Anda meng klik link diatas, Anda bakal dibawa ke halaman seperti dibawah ini.

http //sim.guru pembelajar.id

Silahkan isi semua yang ada pada form diatas, pastikan data yang ada masukkan sudah betul.

Untuk Anda yang tidak tahu atau tidak ingat no UKG Anda, silahkan klik tautan yang telah aku lingkari diatas. Selanjutnya bakalan muncul laman seperti berikut ini.
sim gurupembelajar

Silahkan isi semua form diatas dan akan muncul nama kamu pada bagian bawah nantinya. Silahkan salin No tersebut dan gunakan untuk masuk.

Once again, bila mengalami kegagalan ketika proses registrasi atau login, silahkan Anda hubungi:

  • Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS

  • Lewat Dinas Pendidikan

  • Lewat P4TK


Untuk guru yang gagal saat melakukan tahapan pendaftaran pada laman resminya dengan keterangan "akun Anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak dapat dicetak ulang melalui situs ini".

Solusinya kamu harus menghubungi admin Guru Pembelajar dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK yang menaungi Kamu. Ngomong saja ingin melakukan print atau cetak ulang akun atau reset password.

Informasi tambahan terdapat update informasi per tanggal 4 Mei 2017 kemarin. Ada peningkatan nilai Kriteria Capaian Minimal atau KCM yang sebelumnya tahun 2016 sebesar 65, pada tahun ini atau tahun 2017 berubah jadi 70. Maka dari itu jangan lupa dicek akun GPO masing-masing. Apabila ada hal yang tidak jelas, silahkan langsung contact admin yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

SIM GPO bisa diakses oleh setiap guru yang nilai UKG nya masuk kedalam kelompok tinggi dengan Moda Online serta nilai UKG sedang untuk Moda Kombinasi. Selain 2 model tadi maka memakai program tatap muka.

Team pengembang dari SIM Guru Pembelajar Online ini sangat mendapat dukungan dan apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena mengingat banyaknya manfaat dari sistem ini. Untuk semakin mempermudah para guru, dibuatlah app Guru Pembelajar yang berbasis Android dan iOS yang mana akan semakin mempermudah para tenaga pengajar untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Untuk harapan kedepan, semoga SIM Guru Pembelajar ini semakin maju kedepannya dan dapat diaplikasikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga pengajar kita demi kemajuan mutu pendidikan di negara kita.

Sekian artikel mengenai Tutorial Rapor Dispendik Surabaya Go Id Terlengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Rapor Dispendik Surabaya Go Id Terlengkap"

Posting Komentar